Hanura Sulbar Resmi Dukung PHS-Arwan Aras di Pilgub Sulbar

  • Bagikan
Ketua DPD Partai Hanura Sulbar serahkan dukungan kepada Prof Husain Syam sebagai calon Gubernur Sulbar pada pemilu 2024. (Foto: Sudirman/Rakyatsulsel)

MAMUJU, BACAPESAN.COM — Partai Hanura Sulawesi Barat (Sulbar) resmi menyatakan sikap mendukung pasangan Prof Husain Syam (PHS) dan Arwan Aras pada pemilihan calon Gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Barat pada Pemilu 2024 mendatang.

Dukungan tersebut diperkuat dengan penyerahan dokumen dukungan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Hanura Sulawesi Barat (Sulbar) kepada Calon Gubernur Sulbar Prof Husain Syam berpasangan dengan Arwan Aras, di hotel d’Maleo Mamuju, Rabu (24/7/24).

Ketua Dewan Pengurus Daerah ( DPD) Partai Hanura SulawesI Barat (Sulbar) Andi Sulfahmi mengatakan, seluruh Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Hanura di Sulawesi Barat (Sulbar) menyatakan sikap mendukung Prof Husain Syam berpasangan dengan Arwan Aras sebagai calon Gubernur Sulbar periode 2024-2029.

“Hari ini kami Partai Hanura Sulbar dengan DPC Partai Hanura se-Sulbar secara resmi menyerahkan dukungan kepada PHS dengan Arwan Aras untuk bertarung di Pilgub serentak 2024,” terangnya.

Pihaknya pun telah menginstruksikan kepada seluruh kader partai Hanura yang ada di Sulawesi Barat mulai dari tingkat PAC, DPC serta dengan DPD untuk itut terlibat dalam memenangkan Prof Husain Syam.

“Kami dari Partai Hanura sudah sepakat mulai dari tingkat DPP sampai PAC untuk mendukung PHS , Jadi Hanura hari ini sudah punya calon, dan kami memiliki dua kursi melangkahkan PHS untuk calon gubernur nanti,” ungkapnya.

Sulfahmi menambahkan, dengan modal dua kursi pihaknya optimis memenangkan PHS pada Pilgub Sulbar mendatang. “Dengan modal 2 kursi, kami dari Partai Hanura optimis calon yang kami usung dapat memenangkan kontestasi Pilgub Sulbar,” pungkasnya.

Sementara itu, Prof Husain Syam yang kerap disapa PHS, dihadapan para wartawan mengatakan, dengan adanya pernyataan sikap dari Partai Hanura untuk mendukung dirinya maju dalam kontestasi Pilgub Sulbar berpasangan dengan Arwan Aras, merupakan langkah maju dan bisa bersama sama untuk maju dalam perebutan kursi Gubernur Sulbar.

“Dengan adanya pernyataan sikap Partai Hanura kepada saya untuk mendukung maju Pilgub Sulbar saya akan bersama sama dengan Partai Hanura untuk berjuang dan saya tidak akan melupakan jasa dari Partai Hanura” kata PHS.

PHS menyampaikan, partai yang sudah resmi mendukungnya untuk maju di Pilgub Sulbar. “Partai yang saat ini yang sudah resmi mendukung saya, ada Partai Hanura, Partai Golkar, Partai PAN dan Partai PPP. Partai Golkar dipastikan mendukung saya karena Arwan Aras merupakan kader Partai Golkae,” tukasnya. (Sudirman)

  • Bagikan