Kodim 1414 Tator Kembali Gelar TMMD ke-121

  • Bagikan
Rangkaian kegiatan pembukaan TMMD ke-121 tahun 2024 di kelurahan Tapparan kecamatan Rantetayo, Tana Toraja.

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Setalah sukses lakukan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 tahun 2022 di kelurahan Sandabilik kecamatan Makale Selatan kabupaten Tana Toraja (Tator), kini Kodim 1414 Tana Toraja (Tator) yang membawahi dua kabupaten sekaligus yakni Tana Toraja (Tator) dan Toraja Utara (Torut), kembali gelar program TMMD ke -121 tahun 2024.

Kegiatan ini akan dilaksankan di kelurahan Tapparan kecamatan Rantetayo, kabupaten Tana Toraja (Tator) dimana lokasi tersebut merupakan usulan dari masyarakat dan merupakan salah satu yang prioritas karena akses atau jalur tersebut merupakan jalur untuk mengambil pasir dari sungai, sehingga sangat mendukung untuk peningkatan perekonomian masyarakat di sana. Mengingat Rantetayo merupakan salah satu kecamatan yang menghasilkan pasir sungai untuk kebutuhan pembangunan, baik rumah maupun yang lainnya.

Kegiatan pembukaan TMMD ke-121 tersebut diawali dengan upacara, yang dilaksanakan di Lapangan SDN 8 Rantetayo, Taparan, dengan Inspektur upacara Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung, dan pembukaan ditandai dengan pemukulan gedang oleh bupati bersama Dandim 1414 Tator, Letkol Arm Bani K. Sepang.

Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepahaman kerjasama antara Kodim 1414 Tator dengan pemkab Tator serta penyerahan secara simbolis peralatan alat kerja seperti sekop, cangkul dan linggis, kepada TNI yang akan melaksanakan kegiatan TMMD tersebut.

Menurut Dandim 1414 Tator, Letkol Arm Bani K. Sepang kepada media usai upacara mengatakan bahwa pelaksanaan TMMD ke-121 Kodim 1414 Tator tersebut akan dilakukan mulai hari ini, Rabu 24 Juli hingga 22 Agustus 2024 mendatang. Dengan melibatkan jajaran Kodim 1414 Tator sebanyak 110 orang. Kegiatan tersebut memiliki dua sasaran yakni sasaran fisik dan non fisik.

Dijelaskan Bani bahwa sasaran fisik pokok yakni pengerjaan pengerasan jalan dengan lebar 4 m dan ketebalan 15 cm serta panjang jalan 722 m, disamping itu juga ada pembuatan Pompa hidram, pembuatan talud SDN Rantetayo dan rehab 2 ruang kelas SDN 4 Rantetayo.

Dalam kegiatan pembukaan TMMD, kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako gratis kepada warga yang membutuhkan, pasar murah dan penanaman pohon oleh Forkopimda. (Cherly)

  • Bagikan