Polri Peduli: Bhabinkamtibmas Polres Tator Bantuan Warga Kurang Mampu

  • Bagikan
Bhabinkamtibmas Polres Tator datangi rumah warga tidak mampu dan berikan bantuan.

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Sebagai wujud kepedulian dan upaya Polri dalam membantu masyarakat, mereka membantu masyarakat yang kurang mampu. Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) merupakan ujung tombak, garda terdepan, dan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam memberikan pelayanan. Mereka tidak hanya menjalankan tugas pokok sebagai Polisi Pembina Keamanan dan Ketertiban di wilayah desanya, tetapi juga aktif dalam mendedikasikan diri kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan sosial.

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Bonggakaradeng Polres Tana Toraja (Tator), Brigpol Mahmud Tiku Kanan, yang dalam tugasnya pro aktif mengunjungi rumah warga yang ada di wilayah untuk memberikan pelayanan, bahkan memberikan bantuan sembako untuk warganya yang sudah lanjut usia (lansia) dan warga yang sedang sakit.

Menanggapi itu, Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo saat ditemui media mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh personilnya ini merupakan bentuk kehadiran dan kepedulian Polri ditengah masyarakat dengan cara memberikan motivasi, meringankan beban warganya, beri rasa aman agar silaturahmi tetap terjalin.

“Saya selaku Kapolres Tana Toraja mengapresiasi personil kami yang mana selain melaksanakan tugas pokoknya juga aktif dalam giat sosial, seperti memberikan bantuan untuk kaum lansia dan warga yang sedang sakit,” ungkap Malpa kepada media, Rabu, 24 Juli 2024.

Terpisah, Brigpol Mahmud Tiku, sapaan akrab Mahmud mengatakan, bantuan berupa sembako yang diberikan kepada warga binaan sebagai bentuk rasa peduli kepada sesama.

Menurutnya, walau diliat dari nilai tidak seberapa namun hal tersebut dilakukan dengan niat tulus dan ihklas dalam berbagi. Dana yang di gunakan adalah dana yang dirinya sisihkan dari tunjangan bhabinkamtibmas.

“Hal ini secara iklas kami lakukan, dimana pimpinan kami bapak Kapolres Tana Toraja selalu memotivasi atau memberi arahan agar selalu menanamkan kecintaan dan rasa memiliki terhadap daerah tempat tugas dan peduli dengan masyarakat,” pungkas Mahmud. (Cherly)

  • Bagikan