Gaungkan Penerapan Ekomi Syariah, Muhammadiyah Sulsel dan MUI Sulsel Gelar Makassar Islamic Fair

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Penerapan ekonomi syariah saat ini terus digaungkan, mengingat 87 persen jumlah masyarakat Indonesia didominasi umat muslim.

Untuk memaksimalkan penerapan ekonomi syariah, Muhammadiyah bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk pertama kalinya menggaungkan event besar bertajuk “Makassar Islamic Fair” yang akan diselenggarakan 31 Juli- 25 Agustus bertempat di Wisma Negara CPI.

Wakil Ketua Umum MUI Sulsel sekaligus Ketua Panitia kegiatan, Prof Mustari Bosra menjelaskan event ini awalnya di gagas pada Maret 2024 lalu

“Event ini diawali dengan MoU antara Pimpinan Muhammadiyah Sulsel, Prof Ambo Asse dan pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel yangg diwakili Prof Najmuddin. Ini ditandatangani 4 Maret 2024 lalu sehingga direncanakan lah event ini,” ucap Prof Mustari dalam podcastnya bersama Harian Rakyat Sulsel, Kamis (25/7)

“Kita pilih akhir Juli karena ada dua momen yang dikaitkan. Pertama Milad MUI di 26 Juli dan Milad Indonesia 17 Agustus. Jadi acaranya 31- 25 Agustus atau 26 hari. Masyarakat wajib datang, utamanya anak muda dan generasi milenial,” tambahnya.

Guna menarik antusias pengunjung, Prof Mustari membeberkan akan ada 7 selebgram ibu kota yang akan hadir ke event yang berlangsung selama 26 hari ini. Akan ada Pesulap Merah, Inara Rusli, Natasha Rizki, Dimas Seto dan Dini Aminarti, serta Ko Dandi Tan.

“Tujuannya dari kegiatan ini adalah akselerasi pengembangan ekonomi syariah, sekaligus memotivasi dan mendorong generasi milenial terjun ke bisnis terutama generasi mudah Islam Krn nabi adalah pebisnis.” ujarnya.

  • Bagikan