Membanggakan, SMP 2 Parepare Juara I Stand Up Comedy Berbahasa Daerah Tingkat Sulsel

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID — Adalah Muh. Sjamsu Alam Junior, siswa UPTD SMP Negeri 2 Kota Parepare sukses mengharumkan nama Kota Parepare dengan meraih penghargaan terbaik (juara 1) dalam lomba stand up comedy berbahasa daerah.

Dia didampingi langsung oleh Kepala UPTD SMP Negeri 2 Parepare, Nasriah dalam ajang Festival Baruga Bahasa yang digelar oleh BASASulsel Wiki bekerja sama Balai Bahasa Provinsi Sulsel di Benteng Roterdam, Kota Makassar, Kamis, 25 Juli 2024.

Sebelum diundang tampil berlaga di panggung, Sjamsu Alam Junior, sapaan karib putra bungsu dari pasangan Syafruddin Syam dan Cica ini mengikuti serangkaian penilaian dari panitia dan juri berupa pengiriman video yang menampilkan stand up comedy Bugis yang akan dibawakan.

“Alhamdulillah setelah videonya lolos penilaian, anak kami diundang tampil berlomba di Benteng Roterdam bersama peserta-peserta lain, baik kategori SMP, SMW/SMK, dan mahasiswa/umum,” papar Nasriah.

“Kami sangat bangga, semoga makin menginspirasi siswa-siswa yang lain untuk makin mencintai bahasa daerah,” harap Kepala Sekolah SMP Terfavorit di Kota Parepare ini.

Saat naik menerima hadiah, siswa bertubuh kecil mungil yang masih duduk di bangku kelas VIII ini sontak digendong oleh Juri. Juri mengaku bangga atas capaian serta penampilannya yang berhasil membuat para Juri tertawa terpingkal-pingkal. “Anaknya lucu, saya suka,” kata Dr. Nojeng, salah seorang Juri lomba stand up comedy Bugis.

Atas pencapaian itu, Syamsu Alam Junior mendapatkan piagam dan uang pembinaan dari panitia. (***)

  • Bagikan