Perkuat Pemahaman dan Keterampilan #Cari_Aman Petani Kakao di Palopo

  • Bagikan
Peserta #Cari_Aman Astra Motor di Palopo

PALOPO, BACAPESAN.COM – Komitmen Astra Motor Sulawesi Selatan selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, dalam edukasi keselamatan berkendara semakin menyeluruh dan intens.

Teraktual, Astra Motor Sulawesi Selatan memberikan edukasi safety riding kepada petani kakao di Palopo. Instruktur Safety Riding Astra Motor Sulawesi Selatan memberikan materi pelatihan safety riding dengan kemasan yang interaktif, menyenangkan, dengan materi kekinian.

Tidak hanya penggunaan riding gear yang sesuai dan cara berkendara aman, Wanny juga memberikan pemahaman terkait berbagai pola kecelakaan. Lalu, para petani diberikan pengetahuan tentang perilaku berkendara tidak aman yang berpotensi dilakukan pengendara.

“Salah satu tujuan dari edukasi safety riding ini adalah pemahaman para petani untuk berkendara dengan aman dan nyaman semakin menguat. Pemahaman dan keterampilan safety riding itu sangat-sangat krusial untuk menekan potensi terjadinya kecelakaan di jalan raya,” ucap Wanny.

Sepeda motor menjadi salah satu pilihan kendaraan para petani kakao yang efisien dalam beraktivitas sehari-hari. Supaya dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman, para petani perlu memperhatikan cara berkendara yang aman dan saling menghormati sesama pengguna jalan lainnya.

Menurut Wanny, edukasi safety riding menjadi salah satu upaya Astra Motor Sulawesi Selatan untuk memperkuat pengetahuan petani terkait #Cari_Aman di jalan raya. Dengan begitu, mereka bakal mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

“Pesan tentang keselamatan berkendara dan Cari_Aman terus kami sampaikan kepada banyak pihak, mulai dari petani, pelajar, sampai karyawan. Tujuannya agar mereka selalu menerapkan safety riding sekaligus mewujudkan Safety Indonesia,” tuturnya.

Hal senada dikatakan Marketing Manajer Astra Motor SulSelBar Kresna Murti. Menurutnya, dalam mewujudkan Safety Indonesia dan Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman, edukasi safety riding harus dilakukan dengan menyeluruh dan konsisten.

“Dalam keselamatan berkendara di jalan raya, kesadaran kolektif perlu dibangun. Terlebih, selain melindungi diri sendiri, penerapan safety riding dapat melindungi pengendara lain,” ucapnya. (*)

  • Bagikan