Event Bergensi One Day Hard Enduro Latbar 3 Dipusatkan di Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – One Day Hard Enduro Latbar 3 di Kota Parepare resmi berlangsung. Event bergensi itu, diikuti oleh ratusan rider motor trail dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk Kalimantan, Jawa, dan Sumatra, serta tiga rider dari Singapura.

Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali hadir sevara langsung melepas kegiatan itu yang yang berlangsung di Lapangan Binalipu, Sabtu, 27 Juli 2024.

Dalam sambutannya, Akbar Ali, menyatakan kebanggaannya karena Parepare dipercaya menjadi tuan rumah untuk acara bergengsi ini.

“Ini merupakan sebuah kehormatan bagi saya sehingga Kota Parepare bisa menjadi tuan rumah dalam acara One Day Hard Enduro Latbar 3,” katanya.

Dia menjelaskan, kehadiran rider dari berbagai daerah di Indonesia dan bahkan dari Singapura menunjukkan bahwa Parepare memiliki daya tarik tersendiri bagi pecinta olahraga motor trail.

Selain itu, kata Akbar Ali, hal ini tidak hanya menjadi ajang untuk menyalurkan hobi, tetapi juga sebagai sarana menjalin silaturahmi antar rider.

“Selain olahraga hobi, kegiatan ini juga menjalin silaturahmi antara rider satu dengan yang lain. Saya berharap kegiatan ini dapat mempererat hubungan dan persahabatan di antara kita semua,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Akbar Ali juga menyampaikan rencananya untuk mengadakan kegiatan serupa dengan skala yang lebih besar di masa mendatang.

Akbar Ali juga menekankan pentingnya menjaga kekompakan dan sportivitas selama acara berlangsung.

“Selain olahraga, ini juga ajang menjalin silaturahmi, memacu adrenalin, dan juga sebagai olahraga yang identik dengan wisata dan kemanusiaan,” ujarnya.

Kepala Dinas Pemuda , Olahraga dan Pariwisata Kota Parepare, Iskandar Nusu menyebut One Day Hard Enduro Trail Adventure Latber Pasukan Becek Zona Sulawesi Part III digelar dalam rangka memperkenalkan potensi pariwisata di Kota Parepare.

“Kegiatan ini dalam rangka mempublikasikan pariwisata kota Parepare secara umum terkhusus di kecamatan Bacukiki dan Bacukiki Barat melalui wisata alam yang dipadukan dengan wisata budaya yang dikemas dalam event trail adventure,” tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut, tampak Akbar Ali, menggunakan sepeda motor trail berwarna hijau dengan nomor kendaraan 137 juga ikut menerabas jalur bersama ratusan peserta lainnya.(*)

  • Bagikan