Erat Bersalam Menyapa Ribuan Warga Kelurahan Ujung Bulu, Diikuti Dua Mantan Wali Kota Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Bakal calon Wali Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan (Erat) kembali menyapa masyarakat Parepare. Kali ini melalui kegiatan “Erat Bersalam dengan Cinta” yang berlangsung di Jalan Pelita Tenggara, Kelurahan Ujung Bulu, Kecamatan Ujung, Minggu sore, 28 Juli 2024.

Dalam kegiatan tersebut berbeda dengan sebelumnya. Di mana, kali ini Bakal Calon Wali Kota Parepare Erna Rasyid Taufan satu panggung dengan bakal calon wakil wali kota Parepare Rahmat Sjamsu Alam.

Hadir dalam kegiatan itu, dua mantan Wali Kota Parepare. Yakni Wali Kota Parepare, H Sjamsu Alam (periode 2008-2013) dan Taufan Pawe (periode 2013-2023).

Lalu hadir pula, Ketua PAN Kota Parepare Musdalifah Pawe, Ketua Tim Pemenangan Erat Bersalam, Kaharuddin Kadir. Termasuk, pengurus partai Golkar, Demokrat dan PAN Kota Parepare hadir pada kegiatan itu.

Berdasarkan pantauan di lokasi, tanpak antusiasme warga kelurahan ujung bulu menyambut kehadiran Erat Bersalam. Tercatat ada sekitar 2 ribu warga Kelurahan Ujung Bulu hadir dalam Erat Bersalam dengan Cinta.

Ketua Tim Pemenangan Erat Bersalam, Kaharuddin Kadir mengatakan, di belakang Erat Bersalam ada dua kekuatan besar. Di antaranya, Wali Kota Parepare, H Sjamsu Alam (periode 2008-2013) dan Taufan Pawe (periode 2013-2023).

“Tidak ada keraguan bagi kita semua, terhadap kedua calon ini. Karena kedua calon ini adalah kader yang memiliki sumber daya manusia yang hebat,” katanya.

Karena itu, kata dia, pemipin yang bisa membuat daerah sejahtera adalah pemimpin yang memiliki SDM yang bagus. “Apalagi Wakil Erat (RSA) adalah Wakil Ketua DPRD Kota Parepare. Kami yakini Erat dan RSA bisa membuat perubahan di Kota Parepare,” jelasnya.

Dia menyebutkan, jika ingin Parepare maju harus dipimipin oleh dengan orang-orang yang memiliki SDM yang baik. “Sore hari ini, saya melihat tanda kemangan buat kita semua,” ungkapnya.

Sementara, Bakal Calon Wakil Wali Kota Parepare, RSA dalam orasi politiknya mengucapkan terima kasih kepada warga ujung yang hadir.


“Karena ini adalah hari kebahagiaan buat kami. Karena kenapa, ini pertama kalinya Erat Bersalam tampil di Kelurahan Ujung Bulu,” jelasnya.

Dia menjelaskan, alasannya kenapa ingin melanjutkan pembangunan, karena berdasarkan lembaga nasional, 85 persen masyarakat Parepare puas dengan pembangunan Taufan Pawe.

“Itu kita lihat, ada Anjugan Cempae, Rumah Sakit Regional Bj Habibie, dan Stadion Gelora Bj Habibie. Itu adalah bukti Parepare jauh lebih baik,” tegasnya.

Tidak hanya pembangunan, kata dia, di bidang kesehatan, pelayanan publik Parepare di akui di tingkat nasional.

“Itu melalui, Call 112 dengan berhasil mendapatkan penghargaan di tingkat nasional. Ini adalah kinerja Pak Taufan Pawe (Mantan Wali Kota Parepare). Dan Ibu Erna mengetahui tentang sistem pemerintahan, karena Ibu Erna 10 tahun mendampingi Pak Taufan Pawe. Begitupun dengan saya, selama 10 tahun menjabat sebagai anggota DPRD Kota Parepare,” bebernya.

Dia menambahkan, pihaknya ingin memberikan pelayanan kesehatan yang baik bagi warga Parepare. Termasuk, meningkatkan gaji RT/RW dua kali lipat.

“Saya tau mana yang bisa, dan tidak bisa. Karena saya 10 tahun menjadi anggota DPRD Kota Parepare,” kata RSA yang juga Ketua Partai Demokrat Kota Parepare.

Sementara dalam orasi politik, Erat dia menyampaikan, jika seorang perempuan juga bisa memimpin dan jangan dianggap remeh.

Dia juga menyinggung empat pilar pembangunan. Di antaranya sandang pangan, pendidikan, kesehatan, dan keamanan.

Sementara orasi politik, Wali Kota Parepare Taufan Pawe periode 2013-2023, menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Wali Kota Parepare H Sjamsu Alam periode 2008-2013, yang telah meninggalkan estafet buat dirinya dalam meneruskan pembangunan di Kota Parepare.

Dalam kesempatan itu, dia menegaskan jika Partai Amanat Nasional akan menyatu dengan Partai Golkar dan Demokrat di pilkada Kota Parepare dalam memenangkan Erat Bersalam.

Dia menambahkan, di era kepemimpinan Erat Bersalam ke depannya Parepare akan lebih maju.

“Mudahan mudahan pasangan Erat Bersalam bisa lebih meningkatkan lagi pembangunan di Parepare. Jangan pernah ragu, Erna Rasyid Taufan ada Taufan Pawe di belakangnya. Dan Bapak H Sjamsu Alam akan membimbing Rahmat Sjamsu Alam di belakangnya,” tandasnya.(*)

  • Bagikan