Raih Juara 1 Lomba Ceramah Putra FASI, Muhammad Alzam Tamsil Siswa SMPN 4 Parepare Bakal Wakili Sulsel di Tingkat Nasional

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Peserta didik UPTD SMPN 4 Kota Parepare kembali meraih prestasi gemilang. Kali ini, melalui ajang Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) XII tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) 2024, yang berlangsung di Kabupaten Bantaeng dari tanggal 24 hingga 28 Juli 2024.

Salah satu pemenangnya adalah Muhammad Alzam Tamsil, siswa UPTD SMPN 4 Parepare, yang berhasil meraih juara 1 dalam Lomba Ceramah Putra.

Prestasi ini membuat Alzam Tamsil berhak mewakili Sulsel di ajang FASI tingkat nasional yang akan digelar di Bekasi pada bulan Oktober mendatang.

Tak hanya Alzam, adiknya Muh Abidzar Tamsil, siswa SDN 5 Parepare, juga berhasil meraih juara 1 di ajang yang sama.

Ibu mereka, St Aminah SPdI MPd, yang juga Wakasek Kesiswaan SMPN 4 Parepare, mengaku bangga dan terharu atas prestasi kedua anaknya yang mampu mengharumkan nama Parepare di tingkat regional.

Aminah yang juga menjadi pelatih dan guru pendamping anak-anaknya, mengungkapkan bahwa persiapan yang dilakukan anak-anaknya berlangsung selama kurang lebih tujuh bulan dengan persiapan intensif selama tiga bulan terakhir.

“Alhamdulillah, Ananda Muhammad Alzam Tamsil, siswa SMPN 4 Parepare perwakilan Kota Parepare, berhasil meraih juara 1 di tingkat provinsi dan akan mewakili Sulawesi Selatan di tingkat nasional di Bekasi pada bulan Oktober mendatang,” katanya.

“Semoga keterwakilannya sebagai Duta Sulawesi Selatan untuk ketiga kalinya setelah FASI X dan XI bisa kembali sukses menampilkan yang terbaik di tingkat nasional, dan pulang membawa juara. Terima kasih dan mohon doanya,” tambah Aminah yang juga guru PAI SMPN 4 Parepare.

Harapan serupa juga disampaikan oleh Kepala SMPN 4 Parepare, Hartono SPd MPd, yang dihubungi terpisah pada Ahad (28/7/2024).

“Semoga di tingkat nasional nantinya bisa memberikan yang terbaik untuk Kota Parepare dan terkhusus SMPN 4 Kota Parepare,” ujar Hartono.

Alzam Tamsil dikenal sebagai siswa berprestasi di SMPN 4 Parepare. Sebelumnya, ia pernah menjadi juara tahfiz tingkat SMP sederajat se-Parepare, serta dua kali berturut-turut meraih juara 1 ceramah/dai se-Indonesia Timur pada tahun 2022 dan 2023.(*)

  • Bagikan

Exit mobile version