Tegaskan 15 Program Andalan Erat Terealisasi, RSA: Kita Sudah Hitung dan Kaji

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Ribuan masyarakat menghadiri Erat – Bersalam Menyapa dengan Cinta yang digelar di Jalan Andi Cammi, Kelurahan Mallusetasi, Kota Parepare, Senin, 29 Juli 2024.

Kegiatan silaturahmi bersama bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare, Erna Rasdyi Taufan (Erat) dan Rahmat Sjamsu Alam (RSA) ini turut dihadiri pengurus dan kader Partai Golkar dan Demokrat.

RSA dalam sambutannya mengatakan, pasangang Erat – Bersalam merupakan calon pemimpin yang memiliki visi misi yang jelas. 15 Program Andalan telah disiapkan untuk kemajuan kesejahteraaan masyarakat.

Salah satunya Gratis Bantuan Baju Seragam dan Sepatu Secara Menyeluruh Bagi Siswa SD dan SMP.

“Ibu jangan percaya kalau ada yang bilang 15 komitmen kami tidak bisa diwujudkan. Ini semua kita sudah hitung. Anak SD yang masuk tahuni ini 2.600 lebih anak SMP 2.300 lebih siswa. Kalau dikali satu juta satu siswa, maka pemerintah hanya siapkan tidak sampai Rp 5 miliar untuk mewujudkan,” ungkapnya.

Sehingga Ketua Demokrat Parepare meminta, masyarakat tidak mempercayai isu negatif yang berkembang yang bertujuan menjatuhkan pasangan Erat – Bersalam. Mengingat, kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Erat – Bersalam sudah teruji.

“Jadi anggarannya ini kita datangkan dari dana DAU peruntukkan yang setiap tahun kita siapkan Rp 45 miliar. Jadi Rp 5 miliar nanti kita ambil dari situ. Jadi kalau ada yang bilang kita tidak sanggup itu pembohong, jangan anda percaya. Saya sudah 10 tahun pimpin badan anggaran DPRD. Jadi saya tahu kondisi keuangan daerah,” jelasnya.

Sementara Ketua Golkar Sulsel, Taufan Pawe mengatakan, visi misi Erat – Bersalam tidak bisa dipisahkan dengan program dirinya saat menjabat Wali Kota Parepare dua periode.

“Kalau masyarakat melihat pembangunan sebelumnya positif tentu ini harus dilanjutkan. Dan harus dilanjutkan dengan orang yang tepat yaitu Erat – Bersalam,” ungkapnya.

Anggota DPR RI terpilih mengungkapkan, pasangan Erat – Bersalam meruapakan calon pemimpin paling ideal untuk masyarakat. Mengingat, pasangan ini melanjutkan dan meningkatkan program/pembangunan yang telah dirasakan warga Kota Parepare.

“Kalau calon lain, baru bermimpi atau menjanjikan. Bahkan ada yang menyodorkan kebohongan. Kita harus berbicara yang sebenarnya. Karena pilkada merupakan debat konsep dan debat program,” jelasnya.

Sementara Erat dalam sambutannya mengingatkan kepada masyarakat dalam mengadapi segala urusan harus melibatkan Allah SWT. Termasuk menghadapi Pilkada Parepare 2024.

“Saya selalu berpesan jangan sampai kita tidak melibatkan Allah SWT dalam segala urusan. Karena kalau tidak, urusan kita akan berantakan. Sehingga hari ini kami Erat – Bersalam bersosialiasi untuk menjadi pemimpin kita semua, karena Lillahi Ta’ala,” pungkasnya.

Berikut 15 Program Andalan Erat-Bersalam:

  1. Gratis Bantuan Beasiswa Untuk Mahasiswa ( Satu Rumah Satu Sarjana)
  2. Gratis Bantuan Baju Seragam dan Sepatu Secara Menyeluruh Bagi Siswa SD dan SMP
  3. Gratis Bantuan Modal Usaha Bagi UMKM dan Usaha Ibu Rumah Tangga (Home Industri) Serta Kelompok Usaha Milenial
  4. Gratis Biaya Pemasangan Instalasi PDAM Bagi Rumah Warga
  5. Melanjutkan dan Meningkatkan 100% Insentif Serta Menanggung BPJS Ketenagakerjaan Bagi LPMK, RW/RT, Babinsa, Bhabinkamtibnas, Imam Mesjid, Guru Mengaji, Pegawai Syara’, Guru Sekolah Minggu, dan Kader Posyandu
  6. Gratis Bantuan Pupuk, Alsintan, dan Peralatan Nelayan Bagi Petani dan Nelayan, Serta Asuransi Bidang Perranian, Peternakan, Perkebunan, dan Perikanan
  7. Gratis Tambah Beras Sejahtera (Rastra) dari 5 KG Jadi 10 KG
  8. Gratis Penyediaan Layanan Wifi/Internet Berbasis Kelurahan
  9. Gratis Undian Umrah Bagi Warga Masyarakat Menengah ke Bawah Setiap HUT Kota Parepare
  10. Melanjutkan Program Gratis Ibadah Umrah Bagi Imam Masjid, Guru Mengaji, Serta Hafidz/Hafidzah
  11. Mewujudkan Pembangunan Kampus Utama Institut Teknologi BJ Habibie (ITH) Parepare
  12. Menjadikan Kota Parepare Sebagai Home Base PSM, Menghadirkan Stadion Sepak Bola, Akademi Sepak Bola Modern, Venue Olahraga (Sirkuit Balap, Skatepark, Kolam Renang Standar Internasional), dan Sport Center untuk Penyaluran Hobi, dan Peningkatan Prestasi bagi Milenial
  13. Gratis Pelayanan Kesehatan Secara Optimal dan Prima di RSUD Andi Makkasau, dan RS Regional dr. Hasri Ainun Habibie
  14. Gratis dan Mengoptimalkan Secara Prima (Memanjakan Masyarakat) Fungsi dari Call Center 112
  15. Malanjutkan Seluruh Program Wali Kota Sebelumnya Yaitu Gratis Dari Lahir Hingga Akhir Hayat Secara Efektif dan Prima
  • Bagikan

Exit mobile version