Tingkatkan Budaya Tertib Berlalu Lintas, Satlantas Polres Tator Gencar Beri Edukasi dan Himbauan

  • Bagikan
Satlantas Polres Tator yang gencar beri edukasi dengan membagikan brosur.

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Untuk meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas dan melindungi keselamatan para pengguna jalan raya dari risiko kecelakaan, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tana Toraja (Tator) gencar memberikan edukasi, sosialisasi, dan himbauan kepada pengendara tentang pentingnya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcar Lantas).

Personil Satlantas Polres Tator memberikan edukasi, sosialisasi, dan himbauan di beberapa titik sekitar Pasar Sentral Makale, dengan sasaran para pengendara yang melintas.

Menurut Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo, kegiatan yang dilaksanakan oleh Satlantas tersebut merupakan rangkaian dari Operasi Patuh 2024.

“Tujuannya agar lebih meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam tertib berlalu lintas. Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan,” ungkap Malpa.

Secara terpisah, Kasat Lantas, AKP Awaluddin, menyampaikan bahwa selama pelaksanaan Operasi Patuh tahun ini, Satlantas Polres Tator lebih mengutamakan tindakan simpatik berupa edukasi, sosialisasi, dan himbauan.

“Terkecuali bagi pengendara yang melakukan pelanggaran berat, baik pengendara roda dua (R2) maupun roda empat (R4), kami akan tetap menerapkan aturan dalam bentuk tilang, baik secara elektronik mobile maupun manual,” tegas Awaluddin.

Awaluddin menjelaskan bahwa edukasi dan sosialisasi dilaksanakan dalam bentuk pembagian brosur dan stiker kepada pengendara yang melintas serta tetap memberikan himbauan untuk tertib berlalu lintas dengan harapan mencegah terjadinya kecelakaan bagi pengguna jalan.

“Keselamatan di jalan raya adalah tanggung jawab kita bersama. Dengan mematuhi peraturan lalu lintas, kita dapat menciptakan lingkungan lalu lintas yang tertib dan aman untuk kita semua,” kata Awaluddin, Minggu, 28 Juli 2024.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini, angka kecelakaan lalu lintas dapat ditekan dan keselamatan pengguna jalan dapat terjamin.

“Mari kita bersama-sama wujudkan Indonesia Emas melalui tertib berlalu lintas,” ajak Awaluddin. (Cherly)

  • Bagikan

Exit mobile version