Tingkatkan Minat Baca Anak Binaan, Dispusip Mamuju MoU dengan LPKA Mamuju

  • Bagikan
Dispursip Mamuju saat MOU dengan LPKA Kelas II Mamuju. (Foto: Sudirman/ Rakyatsulsel)

MAMUJU, BACAPESAN.COM – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Mamuju terus masifkan program literasi membaca itu keren, salah satunya yakni dengan melakukan penandatangan nota kesepahaman antara Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) kelas II Mamuju, Selasa (30/7/24).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Mamuju, Muh. Fausan Basir saat menyampaikan sambutan mengatakan, atas nama pemerintah kabupaten Mamuju mengucapkan banyak terima kasih atas inisiatif dalam program kerjasama guna untuk meningkatkan literasi anak-anak binaan yang ada di LPKA ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kalapas LPKA II Mamuju yang telah membangun kerja sama untuk mengembangkan literasi pada anak binaan yang ada di lapas ini,”ujarnya.

“Ade-ade harus bersyukur, di lapas ini ada yang betul-betul menjadi orang tua kalian, tidak semua lapas mau memilih untuk membangun kerja sama yang positif untuk mendorong kapasitas ade-ade untuk jauh lebih baik,”sambung Fausan di hadapan para siswa LPKA II Mamuju.

Sementara itu, Kepala Lapas Pembinaan Khusus Anak kelas II Mamuju Suwarto mengatakan, ucapan terima kasih kepada kadis perpustakaan dan kearsipan yang telah memberikan atensi pembinaan kepada anak-anak binaan di lapas ini dengan melakukan kerjasama berkaitan dengan kebutuhan pendidikan anak, terutama dengan program literasi dimana membaca adalah jendela untuk mendapatkan ilmu.

Menurutnya, selama ia kurang lebih setahun setengah menjadi Kalapas buku -buku yang ada di LPKA hanya beberapa saja. Bahkan anak-anak binaannya sudah hafal buku tersebut.

“Semoga dengan kerja sama ini, bapak bisa program setiap dua minggu sekali bisa mengganti bukunya dan bisa mewajibkan anak-anak kami membuat sebuah intisari saat membaca buku tersebut, jadi anak-anak bukan hanya membaca saja tapi bisa mengambil intisari dalam buku yang ia baca,” ungkapnya. (Sudirman)

  • Bagikan

Exit mobile version