Rakor Bersama Tim Pemenangan Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Kapolres Parepare Tegaskan Netralitas dalam Pilkada 2024

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN. COM – Satuan Intelijen Keamanan (Intelkam) Polres Kota Parepare menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan tim pemenangan bakal calon (balon) wali kota dan wakil wali Kota Parepare.

Rakor tersebut dalam rangka menciptakan pilkada damai yang berlangsung di lantai II Mapolres Kota Parepare, Rabu, 31 Juli 2024.

Kapolres Kota Parepare AKBP Arman Muis hadir memimpin rakor tersebut.
Hadir pula, Kabag Ops Polres Parepare Kompol Burhanuddin, Kasat Intelkam Polres Parepare Iptu Muh Adam Sjam. Lalu hadir masing-masing tim pemenangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Parepare.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Arman Muis menekankan pentingnya menciptakan Pilkada yang damai dan kondusif. “Pertemuan ini sangat penting untuk menjalin silaturahmi. Pilkada tahun 2024 ini bukan hanya di Parepare, tetapi di hampir seluruh kabupaten/kota se-Indonesia. Oleh karena itu, kita harus menjaga kondusifitas dan kedamaian selama tahapan Pilkada,” ujar AKBP Arman.

Kapolres juga menyampaikan salam hormat kepada seluruh tim pemenangan dan menegaskan netralitas seluruh personel Polres Kota Parepare. “Saya sudah sampaikan kepada personel polres untuk menjaga netralitas. Kita harus menjaga kontestan ini dengan adil. Siapa pun yang terpilih, itu adalah takdir Allah SWT,” tambahnya.

Lebih lanjut, AKBP Arman mengajak semua pihak untuk saling menghargai dan memberikan ruang kepada setiap tim pemenangan.

“Dalam kontestasi Pilkada, semua boleh bereforia, namun tetap harus menjaga kolaborasi. Kita harus bisa saling menghargai dan berkoordinasi,” ujarnya.

Kasat Intelkam Polres Parepare, Iptu Muh Adam Sjam, menjelaskan bahwa rakor ini merupakan inisiatif dari Satuan Intelkam untuk menjaga kondusifitas selama tahapan Pilkada.

“Kami menyampaikan mekanisme kegiatan dari kepolisian selama Pilkada, termasuk pembuatan SKCK. Semua tim pemenangan mengapresiasi upaya ini dan kami akan terus melakukannya di setiap tahapan,” jelasnya.

Menurut Iptu Muh Adam Sjam, dukungan dari tim pemenangan sangat penting untuk memastikan Pilkada di Kota Parepare berjalan aman dan kondusif.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan kondusifitas Pilkada di Kota Parepare bisa terjaga selama seluruh tahapan,” tandasnya.(*)

  • Bagikan

Exit mobile version