Rektor UNM Kembali Kukuhkan 1000 Wisudawan, Begini Pesan Prof Karta Jayadi

  • Bagikan
Rektor UNM Prof Karta Jayadi Kembali Kukuhkan 1000 Wisudawan untuk Periode Juli

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Karta Jayadi kembali mengukuhkan 1000 wisudawan dan wisudawati periode Juli Tahun Akademik 2023/2024 dari program sarjana, Pascasarjana, Diploma dan Doktor.

Sidang terbuka wisuda periode Juli tahun akademik 2023/2024 yang berlangsung di Pelataran Gedung Pinisi UNM ini dipimpin langsung oleh rektor UNM, Prof Karta Jayadi, Selasa (30/7).

Rektor UNM, Prof Karta Jayadi mengatakan UNM berupaya untuk menyelenggarakan wisuda setiap bulan, meskipun ada tantangan dalam mencapai tujuan tersebut.

“Tapi alhamdulillah di bulan Juni ini selesai dan tadi hampir ke Agustus saya bilang jangan, Oleh karena itu ini diambil di tempat di sela-sela waktu yang betul-betul kita mepet,” papar Prof Karta Jayadi.

Lebih lanjut, Prof Karta mengatakan momen wisuda kali ini juga menjadi bagian dari perayaan Dies Natalis UNM yang ke-63 dari berbagai kegiatan seperti pengukuhan dan pembagian hadiah sebelumnya.

Pada momen wisuda ini pula, Prof Karta juga memberi hadiah khusus kepada wisudawan yang memiliki nomor dada 63.

“Karena untuk memaknai Dies natalis UNM yang ke-63 di sini lengkap ada pengukuhan ada ada wisuda eh dan lain sebagainya pokoknya semua saudara 63 maka yang tadi termasuk sepeda kita kasih kepada eh wisudawan Ia memiliki nomor dada 63 semua yang memiliki nomor 63 kita kasih, ada keberuntungan ya,” ungkapnya.

Selain itu, Guru Besar Antropologi dan Seni ini juga mengingatkan para wisudawan bahwa wisuda ini adalah langkah awal bagi para lulusan untuk memulai karier dan berkarya di dunia nyata.

“Sama seperti wisudawan sebelum nya, wisudawan ini merupakan start untuk memulai berkarya di luar akademik di dunia nyata itu saja ya oke terima kasih,” ujarnya.

Untuk diketahui, wisuda periode Juli 2024 ini diikuti 1.000 orang dari jenjang masing-masing di antaranya program Doktor (S3) 24 orang, program magister (S2) 138 orang, Sarjana 796 orang, Diploma IV 33 orang dan Diploma III 10 orang. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version