Dansatgas TMMD Kodim 1414 Tator Berikan Penyuluhan Rekrutmen TNI

  • Bagikan
Kegiatan penyuluhan rekrutmen dalam rangkaian kegiatan TMMD ke-121.

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Dalam rangka mensosialisasikan penerimaan atau rekrutmen anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI), Dansatgas Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-121, Letkol Arm Bani K. Sepang, memberikan penyuluhan penerimaan TNI kepada ratusan siswa/siswi SMAN 6 Tana Toraja (Tator) di Lembang Tina, Kecamatan Rantetayo, pada Kamis, 1 Agustus 2024.

Kegiatan penyuluhan ini merupakan salah satu rangkaian dari program TMMD ke-121 Kodim 1414 Tator tahun 2024, yang mencakup program fisik maupun non-fisik.

Dalam kesempatan tersebut, Bani menjelaskan bahwa setiap tahun TNI selalu merekrut anak-anak muda yang kemudian dididik menjadi prajurit TNI yang profesional dan tangguh.

Dikatakan bahwa untuk menjadi seorang prajurit TNI AD, terdapat beberapa syarat dan ketentuan serta tahapan atau prosedur yang harus dijalani ketika mendaftar menjadi seorang prajurit TNI AD.

“Semua anak-anak memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi seorang prajurit TNI asalkan ada kemauan dan tekad serta memenuhi semua persyaratan yang telah ditentukan,” jelas Bani.

Ia juga menyampaikan bahwa dalam seleksi penerimaan calon prajurit TNI AD, mulai dari tahap pendaftaran, tahap seleksi, hingga masa pendidikan, tidak dipungut biaya. Hal ini harus dipahami agar tidak menimbulkan salah pengertian.

Oleh karena itu, ia berpesan kepada para peserta penyuluhan yang memiliki tekad dan niat ingin menjadi prajurit TNI agar mulai mempersiapkan diri dari sekarang, baik dari segi ilmu pengetahuan, jasmani, kesehatan, mental, maupun psikologi.

Kegiatan tersebut diikuti dengan antusias oleh para peserta, yang terlihat dari banyaknya siswa yang mengajukan pertanyaan saat sesi tanya jawab. (Cherly)

  • Bagikan

Exit mobile version