Kapolres Tator Cek Randis Kelengkapan Pengamanan Pilkada 2024

  • Bagikan
Kapolres Tator saat mengecek kendaraan dan alkus jelang pilkada.

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024, Kapolres Tana Toraja (Tator), AKBP Malpa Malacoppo didampingi PJU (pejabatan utama) lingkup Polres di halaman Mapolres Tator, Rabu, 31 Juli 2024, melakukan pemeriksaan kendaraan dinas baik R2 (Roda dua) maupun R4 (roda empat), alut dan alsus dalam rangka mengecek kesiapan peralatan dalam rangka kesiapan personil jelang pilkada.

Menurut Malpa, mengatakan bahwa hal ini bertujuan untuk pemeriksaan guna memastikan kesiapan kendaraan dinas, alut, dan alsus dalam kondisi baik, layak dan siap digunakan untuk mendukung kegiatan kepolisian, dalam rangka pelaksanaan pengamanan atau pengawalan tahapan pilkada.

“Pengecekan kendaraan dinas, alut dan alsus tersebut dalam rangka kesiapan Polres Tana Toraja dalam pengamanan Pilkada tahun 2024,” terang Malpa.

Dalam arahannya kepada personil menekankan kesiapan kendaraan dinas ini sangat penting, sewaktu-waktu akan digunakan untuk patroli, pengawalan kegiatan Kepolisian serta menghadapi beberapa kemungkinan yang terjadi pada tahapan pilkada Tana Toraja.

“Ini juga merupakan kesiapan sarana prasarana dalam pelaksanaan tugas kedepan, pengecekan ini rutin kami laksanakan harapannya saat pelaksanaan tugas tidak terjadi kendala,” tutur Malpa.

“Apabila ada kendaraan yang perlu diperbaiki segera didata, dilakukan perbaikan sehingga ketika diperlukan sudah siap untuk digunakan mendukung tugas Kepolisian melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat,” pesan Kapolres.

Dirinya juga berpesan kepada personil yang bertanggung jawab terhadap kendaraan dinas agar merawat kendaraan dan alut maupun alsus dengan baik sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan lancar dan nyaman.

“Kendaraan dinas perlu perawatan baik kebersihan, kelengkapan dan kondisi kendaraan sehingga saat akan digunakan mendukung pelaksanaan tugas sudah siap” tutup Malpa. (Cherly)

  • Bagikan