Perkuat Kamtibmas, Satsamapta Polres Tator Patroli dengan Sepeda

  • Bagikan
Personil yang datangi tempat yang ramai untuk bersosialisasi tentang Kamtibmas.

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – sebagai salah satu upaya untuk memantapkan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), di wilayah Kabupaten Tana Toraja (Tator), maka Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Tana Toraja (Tator), Polda Sulsel, gelar kegiatan patroli menggunakan sepeda, Jumat 2 Agustus 2024.

Dengan menggunakan sepeda sebagai sarana patroli, petugas Sat Samapta dapat mencapai area-area yang sulit dijangkau oleh kendaraan patroli konvensional. Hal ini memungkinkan personil untuk lebih dekat dengan masyarakat dan memantau situasi secara langsung di berbagai sudut wilayah hukum Polres Tana Toraja.

Personil Sat Samapta tersebut berpatroli dengan mendatangi langsung masyarakat, dan berikan himbauan kamtibmas, serta memastikan keamanan serta ketertiban di lingkungan sekitar.

Menurut Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo kepada media bahwa kegiatan patroli sepeda tersebut merupakan bagian dari upaya Polres untuk memperkuat pemeliharaan kamtibmas.

“Dengan patroli menggunakan sepeda, kami ingin meningkatkan kehadiran polisi di tengah -tengah masyarakat. Kami juga berharap dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga,” ungkap Malpa.

Terpisah Kasat Samapta Polres Tator, AKP Alwi, menekankan bahwa pentingnya sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan.

“Kami mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan mereka. Dengan bahu-membahu, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi semua,” ujar Alwi.

Dirinya berharap dengan dilaksanakannya kegiatan patroli sepeda ini secara rutin, diharapkan dapat tercipta hubungan yang lebih baik antara polisi dan masyarakat, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban bersama-sama. Sinergi ini menjadi pondasi utama dalam menciptakan lingkungan yang harmonis dan sejahtera bagi seluruh warga. (Cherly)

  • Bagikan