Pj Bupati Wajo Resmikan Lapangan Sepak Bola Tadangpalie Sekaligus Buka Pertandingan HUT RI ke-79

  • Bagikan

WAJO, BACAPESAN.COM – Pj Bupati Wajo, Andi Bataralifu, meresmikan Lapangan Sepak Bola Tadangpalie di Kecamatan Penrang, Senin (05/08/2024). Peresmian ini juga dirangkaikan dengan pembukaan pertandingan olahraga dalam rangka memeriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Wajo yang juga Asisten III Setda Wajo, Muhammad Ilyas, Camat Penrang, dan Forkopimcam Penrang.

Pj Bupati Wajo, Andi Bataralifu, menyatakan bahwa lapangan sepak bola yang diresmikan hari ini merupakan wujud komitmen dan kepedulian pemerintah desa bersama BPD dan seluruh masyarakat Desa Tadangpalie akan pentingnya sarana olahraga bagi masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas komitmen dan kepeduliannya tersebut,” ucapnya.

Andi Bataralifu mengungkapkan bahwa Pemkab Wajo mempersiapkan diri sebagai tuan rumah dengan menyediakan sarana dan prasarana olahraga yang akan digunakan sebagai venue Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan yang akan diselenggarakan pada tahun 2026 mendatang.

“Ini bukan pekerjaan mudah di tengah keterbatasan anggaran yang ada, namun kita tetap optimis bahwa kita akan menjadi tuan rumah yang sukses sebagai penyelenggara,” ujarnya.

Menurutnya, kesuksesan penyelenggaraan tidak cukup bagi tuan rumah, tetapi juga kesuksesan prestasi. Pembinaan atlet sudah harus dimulai sejak dini. “Mudah-mudahan pertandingan olahraga yang kita laksanakan pada acara ini dapat melahirkan bibit-bibit atlet yang berbakat,” harapnya.

Direktur Fasilitasi Kepala Daerah dan DPRD Kemendagri ini menyampaikan bahwa, selain mencari bibit berbakat, juga untuk menumbuhkan kebersamaan dan semakin mempererat rasa kekeluargaan dalam rangka memperkuat persatuan serta menjadi wadah manifestasi untuk sehat jasmani dan rohani.

Orang Nomor Wahid di Bumi Lamaddukkelleng ini meminta kepada panitia pelaksana, para pemain, dan seluruh masyarakat untuk menjaga kondusifitas selama berlangsungnya kegiatan ini.

“Tetap junjung tinggi sportifitas dengan baik. Pertandingan tidak saja mencari menang dan kalah, tetapi yang paling utama adalah persaudaraan dan sportifitas,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan