Bhabinkamtibmas Polres Tator Aktif Monitoring Distribusi Bansos

  • Bagikan
Tampak Bhabinkamtibmas yang monitoring penyaluran beras sekaligus menyerahkan kepada masyarakat.

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Jajaran Polres Tana Toraja melalui Bhabinkamtibmas tidak hanya membantu masyarakat dalam hal kegiatan sosial tetapi juga pro aktif monitoring penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) dalam bentuk beras yang disalurkan oleh pemerintah kepada masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan di Lembang Pakala Kecamatan Mengkendek Kabupaten Tana Toraja (Tator), Kamis, 8 Agustus 2024. Dimana personil Bhabinkamtibmas Polres Tana Toraja, Bripka Markus Nopin melaksanakan pendampingan dan monitoring.

Kepada media dirinya mengatakan bahwa kehadiran dalam penyaluran bansos tersebut adalah untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat agar selama giat ini berlangsung aman, tertib dan lancar.

“Arahan pimpinan kami bapak Kapolres menekankan kepada Bhabinkamtibmas untuk selalu hadir dalam bentuk kegiatan apapun, baik itu giat pemerintah maupun aktifitas masyarakat,” kata Markus.

Terpisah kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo melalui Kasat Binmas, Kompol Welem Panggeso mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas hari ini, guna melaksanakan pemantauan dan pendampingan pendistribusian Bansos Beras, kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Kehadiran Bhabinkamtibmas untuk mengawal bantuan tersebut dan memastikan agar betul-betul dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar, tidak menimbulkan permasalahan,” ucap Welem.

Dirinya menambahkan bahwa selain itu para Bhabinkamtibmas juga akan terus berikan himbauan kamtibmas di wilayahnya masing-masing agar tetap tercipta keamanan dan ketertiban yang kondusif. (Cherly)

  • Bagikan