Dihadiri Sekda Parepare, DPRD Setujui Ranperda RPJPD 2025-2045 untuk Dibahas Lebih Lanjut

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – DPRD Kota Parepare menggelar rapat paripurna dengan agenda pandangan umum fraksi-fraksi tentang ranperda
Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025-2045.

Ketua DPRD Kota Parepare Kaharuddin Kadir memimpin paripurna itu didampingi Anggota DPRD Kota Parepare tertua Satria Wayang.

Hadi Sekretaris Daerah (Sekda) HM Husni Syam yang mewakili Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare Akbar Ali, di ruang rapat paripurna, Jumat, 9 Agustus 2024.

Lalu hadir pula asiten, staf ahli, sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Pemkot Parepare. Serta sejumlah anggota DPRD Kota Parepare.

Melalui rapat paripurna itu, lima dari enam fraksi di DPRD Kota Parepare menyampaikan pandangan umumnya.
Kelima fraksi tersebut menyetujui agar ranperda tentang RPJPD Kota Parepare tahun 2025-2045 dapat dibahas lebih lanjut.

Seperti halnya yang disampaikan
juru bicara Fraksi NasDem
Asmawati agar ranperda itu dapat di bahas pada tingkat selanjutnya.

“Kami menerima RPJPD Kota Parepare tahun 2025-2045 untuk dilakukan pencermatan dan pembahasan dalam rapat selanjutnya,” katanya.

Sama halnya, disampaikan juru bicara Fraksi Golkar Nasarong bersediah membahas ranperda RPJPD untuk di bahas kepada tingkat selanjutnya.

Sementara itu, juru bicara Fraksi Gerindra, Kamaluddin Kadir memberikan beberapa catatan terkait ranperda tersebut. Meski demikian, pihaknya menerima ranperda tersebut untuk dibahas lebih lanjut.

Salah satunya, dengan mendorong Pemkot Parepare untuk melakukan berbagai inovasi dalam rangka menurunkan angka stunting demi mewujudkan Indonesia emas di tahun 2045

Termasuk, kata dia dapat mengembangkan inovasi dalam memberikan pelayanan publik yang terbaik dalam jangka panjang kepada masyarakat.

    “Pada akhirnya dengan memperhatikan seluruh catatan yang merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan dengan pandangan fraksi. Maka Fraksi Gerindra bersedia membahas RPJPD tahun 2025-2045 pada tingkat selanjutnya,” jelasnya.

    Seperti halnya, disampaikan juru Bicara Fraksi Amat Kebangkitan Rakyat Indonesia, Ibrahim Suanda, dan
    Juru Bicara Fraksi Persatuan Bintang Demokrasi DPRD Parepare Rudy Najamuddinmenerima ranperda tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah tahun 2025-2045.(*)

    • Bagikan