Lancarkan Aktivitas Masyarakat, Satlantas Polres Tator Gencar Gelar Gatur Lalin

  • Bagikan
Tampak personil Satlantas Tator saat mengatur lalu lintas membantu anak sekolah menyebrang jalan.

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Demi dukungan aktivitas masyarakat, Satuan lalu lintas (satlantas) Polres Tana Toraja (Tator) Polda Sulsel terus berkomitmen menjaga kelancaran lalu lintas di wilayahnya. Pada pagi hari, mereka rutin melaksanakan Penjagaan dan Pengaturan (Gatur) jalan untuk membantu anak sekolah menyeberang dan aktivitas masyarakat pagi hari.

Kegiatan gatur jalan ini merupakan bagian dari upaya Satlantas Polres Tator dalam meningkatkan keselamatan lalu lintas dan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, khususnya para pengguna jalan di saat warga mulai beraktifitas.

Menurut Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah komitmen kami untuk selalu menciptakan ketertiban dan keamanan khususnya di jalan raya. Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama dalam tertib berlalu lintas dan keselamatan jalan.

“Ini langkah nyata kami dalam menciptakan lingkungan lalu lintas yang aman, tertib, nyaman dan lancar bagi masyarakat pengguna jalan dalam beraktifitas,” kata Malpa, Senin, 5 Agustus 24.

Terpisah Kasat Lantas AKP Awaluddin saat ditemui media mengatakan, bahwa kegiatan pengaturan rutin dilakukan setiap pagi hari oleh personil Satlantas Polres dengan tujuan untuk memperlancar arus lalu lintas dan memberikan layanan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan.

“Tidak hanya pada pagi hari, kami juga tetap berikan layanan pada jam-jam tertentu serta setiap kegiatan masyarakat yang membutuhkan kehadiran personil sat lantas,” beber Awal.

Lebih lanjut dikatakan Awal bahwa, kegiatan pengaturan lalu lintas adalah bentuk kehadiran Polri di tengah masyarakat untuk menciptakan rasa aman dan nyaman agar masyarakat dapat beraktifitas dengan normal tanpa gangguan apapun.

” tujuan keamanan dan keselamatan bagi seluruh pengguna jalan baik pejalan kaki maupun pengendara dapat tercapai. Pengaturan ini merupakan salah satu bentuk pelayanan prima Polri kepada masyarakat khususnya yang di Tana Toraja, sehingga diharapkan masyarakat dapat beraktivitas dengan aman, tertib, nyaman dan lancer,” pungkas Awal. (Cherly)

  • Bagikan