Pemkab Wajo Menerima Penghargaan UHC Awards Dari Wapres Ma’ruf Amin

  • Bagikan
Pemkab Wajo Menerima Penghargaan UHC Awards Dari Wapres Ma'ruf Amin, Jumat (9/8/24).

WAJO, BACAPESAN.COM –Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin memberikan penghargaan kepada kepala daerah dari 33 provinsi dan 460 kabupaten/kota di Indonesia yang telah berhasil meraih predikat Universal Health Coverage (UHC), di Jakarta. termasuk diantaranya Penjabat Bupati Wajo Andi Bataralifu, Jumat (9/8/24).

Penghargaan ini diberikan dalam acara UHC Awards, sebagai bentuk apresiasi atas komitmen pemerintah daerah dalam mendaftarkan penduduknya pada program JKN.

“Terima kasih kepada seluruh pemerintah daerah yang telah menunjukkan komitmen tinggi dalam mendukung program JKN. Pencapaian UHC di berbagai daerah ini menunjukkan komitmen negara dalam memberikan jaminan kesehatan bagi masyarakat Indonesia,” kata Ma’ruf Amin.

Menurut Wapres Indonesia juga mendapat pengakuan internasional dari International Social Security Association (ISSA). Penghargaan tersebut diserahkan oleh Presiden ISSA, Mohammed Azman, sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan Indonesia dalam mencapai UHC.

Penghargaan ini semakin mengukuhkan posisi Indonesia di kancah global sebagai negara yang serius dalam perlindungan jaminan kesehatan.

Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ghufron Mukti mengapresiasi seluruh kepala daerah, karena capaian UHC di berbagai daerah merupakan bentuk implementasi pelaksanaan Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Sementara disela kegiatan, Andi Bataralifu selaku Pj Bupati Wajo mengatakan bahwa, Penghargaan UHC Award 2024 BPJS Kesehatan ini merupakan bukti nyata kerja keras kita semua, baik pemerintah maupun masyarakat, dalam mewujudkan layanan kesehatan yang inklusif, merata dan berkelanjutan.

Penghargaan ini bukan sebagai tujuan utama tetapi awal untuk terus mengembangkan program kesehatan-yang menyentuh masyarakat secara langsung,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan