Program TMMD Ke-121, Pemasangan Pompa Hidram Selesai Dikerjakan

  • Bagikan
Pemasangan pompa hidram yang dilakukan personil Kodim 1414 Tator dalam TMMD ke-121.

TATOR, BACAPESAN.COM – Salah satu rangkaian kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-121 yang digelar Kodim 1414 Tana Toraja (Tator) di Kelurahan Tapparan Kecamatan Rantetayo yakni pemasangan pompa hidram yang saat ini telah rampung dikerjakan.

Hal ini disampaikan personel Satgas TMMD, Sertu Yahya, didampingi Praka Laode dan Pratu Ilham ke media, Senin, 5 Agustus 2024.

Dikatakan Yahya, air merupakan salah satu kebutuhan pokok dalam kehidupan manusia, namun dibeberapa daerah khususnya pedesaan masih mengalami kesulitan akan air bersih. Untuk itu program TMMD ke-121 tahun ini programkan pemasangan pompa hidram.

Lebih lanjut dikatakan Sertu Yahya, cara kerja pompa hidram yakni dengan aliran air dari sumber air terus mengalir masuk melalui pipa penghubung kurang lebih 2-3 galon per menit. Jika kurang pompa hidram tidak akan bekerja secara sempurna dan keluar dari katup, seperti yang dikerjakan pada program TMMD yang telah tuntas.

“Selain itu tidak memerlukan energi luar sebagai sumber tenaga penggerak utama, pompa hidram juga memiliki kelebihan lain,” jelas Sertu Yahya.

“Konstruksinya sederhana, tidak memerlukan pelumasan, dapat bekerja kontinyu selama 24 jam tanpa berhenti, pengoperasiannya mudah dan biaya pembuatan serta perawatannya relatif murah,” tambahnya.

Dirinya berharap dengan terselesainya pompa hidram tersebut masyarakat yang kesulitan air bersih kini tidak kembali bersusah payah karena stok air sudah tersedia. (Cherly)

  • Bagikan