Hadapi Era Digital, Deputi Pendidikan GenBI Komisariat UNM Gelar Ai Platform Learning Series di SMAN 14 Makassar

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pada 8 Agustus 2024, Deputi Pendidikan GenBI Komisariat Universitas Negeri Makassardengan bangga melaksanakan program kerja mandiri mereka, “Ai Platform Learning Series”, yang diadakan di SMA Negeri 14 Makassar.

Program ini dirancang khusus untuk siswa SMA Negeri 14 Makassar guna memperkenalkan dan meningkatkan pemahaman mereka tentang kecerdasan buatan (AI) dan teknologi digital.

“Ai Platform Learning Series” adalah serangkaian kegiatan edukatif yang meliputi workshop dan seminar, bertujuan untuk mengedukasi siswa mengenai dasar-dasar dan aplikasi kecerdasan buatan. Selain materi tentang Ai, para siswa dibekali juga dengan materi tentang Perlindungan Konsumen (PeKA).

Deputi Pendidikan GenBI Komisariat UNM berkolaborasi dengan ahli dan praktisi di bidang AI untuk memberikan materi dan bimbingan. pembicara yang akan berpartisi ada Ibu Dewi Fatmarani Surianto, S.Kom., M.Kom. (Dosen Fakultas Teknik UNM) dan Feby Stefania Baan Tasik (Brand Ambassador GenBI UNM 23/24).

Dengan adanya program kerja ini, kami berharap “pentingnya memahami dan membatasi penggunaan teknologi, terutama AI. Meskipun AI membawa banyak manfaat, risiko seperti penyebaran data pribadi tanpa disadari juga meningkat.

“Oleh karena itu, kita perlu bijak dalam menggunakan teknologi, memahami cara melindungi privasi, dan menyadari bahwa AI diciptakan untuk membantu, bukan menggantikan manusia,” ungkap Ibu Rani, selaku pemateri.

Aliyah selaku Ketua Panitia mengungkapkan “Ai Platform Learning Series adalah awal yang penting bagi siswa SMA Negeri 14 Makassar untuk memahami teknologi AI. Semoga ini memotivasi mereka untuk terus berkembang dan siap menghadapi era digital”.

Dengan adanya kegiatan “AI Platform Learning Series” dari deputi Pendidikan GenBI UNM semangat untuk terus berinovasi dan berkontribusi bagi pendidikan dapat menjadi awal yang signifikan dalam membekali generasi muda dengan pengetahuan dan keterampilan yang relevan di era digital.

Citizen Reporter : Fadya Hardin

  • Bagikan