Bupati Adnan Apresiasi Program Ketahanan Pangan Lantamal VI yang Sasar Wilayah Gowa

  • Bagikan
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menanaman Pohon dan Bakti Sosial dan Kesehatan di Desa Tamanyelleng, Kecamatan Barombong, Sabtu (10/8).

“Dalam upaya mendukung program ketahanan pangan nasional kolaborasi antara TNI Angkatan Laut dan aparat pemerintah daerah sangatlah penting. TNI Angkatan Laut berkomitmen untuk bekerjasama terus dengan pemerintah daerah dalam berbagai program termasuk kegiatan penanaman pisang cavendish yang kita laksanakan hari ini,” ujarnya.

Melalui program ini, Kata Laksamana TNI Muhammad Ali bukan hanya berfokus pada ketahanan pangan, tapi juga berusaha memanfaatkan potensi besar yang dimiliki daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Keberadaan pangkalan utama TNI Angkatan Laut VI Makassar merupakan langkah konkrit dalam upaya untuk menjaga keamanan di wilayah laut Sulawesi Selatan dan hal ini menunjukkan komitmen yang kuat dari kami untuk memastikan bahwa setiap jengkal perairan Indonesia terlindungi dengan baik termasuk di wilayah perairan Sulawesi Selatan,” jelasnya.

Olehnya pada momentum tersebut dirinya juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh institusi maupun instansi yang terlibat mulai dari Kodam, Polda maupun dari Pemerintah Kabupaten Gowa dan Provinsi Sulawesi Selatan.

Beberapa kegiatan tersebut meliputi pengobatan umum, pemeriksaan gigi dan mulut, khitanan massal bagi masyarakat sekitar, pemberian tali asih berupa paket sembako, penyediaan makan siang bergizi dan penanaman bibit pisang cavendish di lahan tidur milik PT Gowa Makassar Tourism Development seluas 25 hektar. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version