KIM Ujung Baru Kab.Wajo Wakili Provinsi Sulsel Pada Ajang Festival KIM 2024

  • Bagikan

WAJO, BACAPESAN.COM — Festival Komunitas Informasi Masyarakat 2024 kembali digelar sebagai ajang penghargaan bagi KIM yang berprestasi untuk mengikuti pameran.

Pj Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra mendampingi Staf Ahli Menteri Bidang Sosial Ekonomi dan Budaya, R Wijaya Kusumawardhana membuka secara resmi kegiatan Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) Fest 2024 yang digelar di Anjungan Kota Makassar, Jumat sampai Minggu (11/8/24).

Provinsi Sulawesi Selatan menurunkan 2 (dua) Komunitas Informasi Masyarakat yang berkompetisi di ajang Festival KIM 2024 yaitu KIM Ujung Baru, Desa Ujung Baru Kecamatan Tanasitolo Kabupaten Wajo dan KIM Luwu Timur dimana keduanya siap untuk adu inovasi pada salah satu kategori yaitu UMKM yang dilombakan dalam Festival tahun ini.

“Kami sangat mendukung keikutsertaan KIM Ujung Baru Kecamatan Tanasitolo dan berharap dapat menampilkan inovasi dan kreativitas terbaik mereka dalam kategori UMKM. Festival ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi tetapi sebagai kesempatan untuk bertukar pengetahuan dan pengalaman dengan KIM dari berbagai daerah, apalagi Kabupaten Wajo dan Kabupaten Luwu Timur yang menjadi perwakilan KIM Provinsi Sulsel” ujar Asisten Administrasi Umum Setda Wajo Muhammad Ilyas yang hadir mewakili Pj Bupati Wajo.

Pembukaan Festival KIM 2024 ditandai dengan tabuhan gendang dan pemberian piagam penghargaan dari Staf Ahli Menteri Bidang Sosial Ekonomi dan Budaya, R Wijaya Kusumawardhana kepada Pemerintah Kota Makassar yang diwakili langsung oleh Firman Hamid Pagarra.

Dalam sambutannya, Firman Hamid Pagarra mengatakan KIM Fest 2024 merupakan upaya pemerintah mewujudkan pembangunan merata di suatu daerah. Termasuk pemerataan akses informasi ke masyarakat.

  • Bagikan