Segini Progres Pembangunan Rabat Beton dan RTLH Yang Dikerjakan Satgas TMMD Tator

  • Bagikan
Pembangunan RTLH milik Markus yang saat ini siap untuk pemasangan dinding.

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Progres beberapa pekerjan yang diprogramkan dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 yang dilaksanakan oleh Kodim 1414 Tator (Tana Toraja) di kelurahan Tapparan kecamatan Rantetayo, kabupaten Tana Toraja, diantara Rabat Beton yang merupakan program yang dilakukan secara serentak dibeberapa daerah di Indonesia dalam program TMMD. Dan untuk Kodim 1414 Tator akan dikerjakan sepanjang 722 M (Meter), dengan lebar 4 M dan ketebalan 15 cm (Centimeter) saat ini mencapai 55 persen.

Menurut Dansatgas, Lekol Arm Bani K. Sepang kepada media, Sabtu, 10 Agustus 2024 bahwa untuk pekerjaan rabat beton saat ini sudah mencapai 55 % (persen). Dimana pekerjaan tersebut Satgas TMMD melibatkan instansi terkait untuk memastikan kualitas rabat beton jalan sesuai juknis yang ditetapkan, untuk memastikan bahwa kualitas pekerjaan tersebut dapat bertahan dalam kondisi yang baik dalam jangka waktu yang lama. Disamping itu juga melibatkan berbagai elemen baik TNI, Polri dan juga masyarakat.

“Pengerjaan rabat beton jalan yang di laksanakan oleh satgas TMMD sudah mencapai 55% dengan panjang 722 m, lebar 4 meter dengan ketebalan 15 cm, semoga pengerjaan ini dapat terselesaikan dengan waktu yang sudah di tentukan. Pengerjaan rabat beton jalan yang di laksanakan oleh satgas TMMD sudah mencapai 55% dengan panjang 722 m, lebar 4 meter dengan ketebalan 15 cm, semoga pengerjaan ini dapat terselesaikan dengan waktu yang sudah di tentukan ” pungkas Bani.

Terpisah, Satgas TMMD untuk pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Serda Petrus kepada media mengatakan bahwa untuk progres pembangunan RTLH milik Markus Bongi Tanan yang ada di Dusun Ukka’, Lembang Tapparan Utara, Rantetayo, Tator saat ini sementara dalam proses pemasangan dinding.

“Rumah milik Bapak markus terus dikerjakan. Untuk saat ini, pengerjaannya sudah ke tahap pemasangan dinding papan ” jelas Petrus.

Sementara itu, Pemilik RTLH, Markus Bongi Tanan menyampaikan apresiasi dan ucapkan berterima kasih kepada anggota satgas TMMD yang telah memprogramkan sehingga rumah miliknya yang tidak layak huni, bisa direnovasi oleh tim satgas TMMD.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para satgas TMMD yang telah memberikan tenaga dan bantuannya dalam pembangunan rumah ini. Mudah-mudahan, pembangunan rumah ini berjalan dengan aman dan lancar ” kata Markus, Sabtu 10 Agustus 2024.

Dirinya berharap sinergitas dan kedekatan antara TNI dan masyarakat secara khusus di Dusun Ukka’ atau dimana pun akan terus terjalin kedepan,. (Cherly)

  • Bagikan

Exit mobile version