Bernardo Tavares Wajibkan Bek Sayap PSM Makassar Bisa Lakukan Lemparan Kedalam Panjang

  • Bagikan
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares

MAKASSAR, BACAPESAN.COM –– Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares tampak mencoba menciptakan senjata baru untuk timnya di musim ini.

Senjata baru yang dimaksud adalah memanfaatkan situasi lemparan ke dalam untuk membuat peluang atau bahkan menciptakan gol.

Sebenarnya, strategi ini sudah dilakukan sejak musim lalu. Dengan melatih beberapa pemain untuk melakukan lemparan ke dalam jauh ke Dzaky Asraf dan Mufli Hidayat.

Dan untuk musim ini, itu kembali dilakukan ke dua pemain yaitu Rizky Eka Pratama dan pemain asing baru yakni Victor Luis.

Rizky Eka dan Victor Luiz bergantian latihan lemparan ke dalam di Stadion Kalegowa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Senin (12/8/2024).

Terlihat, kedua pemain ini melakukan latihan khusus dengan menggunakan bola basket yang kurang angin untuk latihan lemparan jauh ke dalam.

Terkait hal ini, salah satu pemain Rizky Eka Pratama mengaku ini merupakan instruksi langsung dari sang pelatih Bernardo Tavares.

Dimana, sang pelatih mau agar semua pemain full backnya bisa membuat lemparan ke dalam ini sebagai salah satu senjata.

“Soal lemparan ke dalam pelatih memang memberi arahan untuk para full back,” kata Rizky Eka di Stadion Kalegowa.

Lewat ini juga, ia mengungkap pelatih ingin para pemain improve dan membuat lemparan ke dalam ini sebagai salah satu senjata untuk menciptakan peluang atau bahkan ciptakan gol.

“Pelatih mau kita improve lewat lemparan ke dalam ini. Karena menurutnya ini adalah satu kesempatan untuk cetak gol atau peluang,” pungkasnya. (fajar online)

  • Bagikan