Satgas TMMD Tator Kejar Target Pembangunan RTLH Dan Rabat

  • Bagikan
Progres pembanguan RTLH di Tapparan yang terus digencot agar bisa selesai tepat waktu.

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-121 Tana Toraja (Tator), yang dipusatkan di kecamatan Rantetayo kabupaten Tana Toraja, yang tersisa beberapa hari lagi. Maka jajaran Satgas TMMD gencar mengerjakan pekerjan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga Dusun Ukka’ Bapak Markus, di Lembang Tapparan Utara, dan juga pekerjaan rabat beton di kelurahan Tapparan kecamatan Rantetayo.

Menurut Komandan SSK TMMD Tator, Mayor Inf Buttu Selfinus kepada media mengatakan bahwa saat ini pihaknya terus pekerja semaksimal mungkin menyelesaikan pembangunan RTLH dan juga pekerjaan rabat serta program lainnya yang masih berjalan sampai saat ini. Dan dirinya berharap program tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat nantinya. Dirinya mengatakan bahwa untuk pembangunan RTLH sampai saat ini progresnya telah mencapai 75 persen

“Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pengerjaan RTLH ini, semoga pekerjaan ini segera selesai dan memberikan dampak positif bagi bapak Markus sebagai pemilik rumah”, pungkas Selfinus, Selasa, 13 Agustus 2024

Dan Komandan pengerjaan sasaran fisik rabat beton jalan, Kapten Inf Surahman kepada media menjelaskan bahwa sampai saat ini progres pekerjaan rabat sepanjang 722 meter telah mencapai 70 persen. Dirinya mengatakan bahwa satgas terus bekerja semaksimal mungkin agar pekerjaan tersebut bisa selesai tepat waktu, dan masyarakat dapat menikmati hasil pekerjaan tersebut.

“Dengan adanya program TMMD ke-121 diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi aktivitas sehari-hari masyarakat, termasuk akses ke fasilitas pendidikan, kesehatan, dan pasar ” pungkas Surahman.

Terpisah Dansatgas TMMD Tator, Letkol Arm. Bani K. Sepang mengatakan bahwa pencapaian ini merupakan hasil kerja keras dan kerjasama yang baik antara TNI dan masyarakat Desa Tapparan.

“Keberhasilan ini tidak lepas dari dedikasi seluruh personel TNI serta aparat terkait dan partisipasi aktif dari warga sehingga pekerjaan ini dapat selesai sesuai dengan progres yang telah ditetapkan,” kunci Bani yang merupakan Dandim 1414 Tator.

Sementara itu, salah satu warga Tapparan, Markus mengapresiasi Satgas TMMD yang bekerja semaksimal mungkin dalam menyelesaikan program-program di Tapparan. Baginya proses pekerjaan tersebut lebih maksimal dalam beberapa hal dibanding dengan proyek yang dipihak ketigakan, seperti volume, dan juga waktu kerja jauh lebih cepat.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan dan perhatian yang diberikan oleh TNI melalui program TMMD ini. Rabat beton jalan yang sedang dibangun ini akan sangat bermanfaat bagi kami, terutama dalam meningkatkan akses dan perekonomian desa,” ungkap Markus. (Cherly)

  • Bagikan

Exit mobile version