Pelantikan Anggota DPRD Takalar Habiskan Anggaran Ratusan Juta

  • Bagikan
DPRD Takalar

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Takalar untuk periode 2024-2029 direncanakan akan berlangsung pada 26 Agustus 2024 di Gedung DPRD Takalar, dengan Gubernur Sulsel dijadwalkan hadir untuk melantik.

Sekretaris DPRD Takalar, Jamaluddin, mengungkapkan bahwa anggaran untuk pelantikan anggota DPRD Takalar mencapai ratusan juta rupiah.

Biaya untuk pengadaan pin emas seberat 10 gram per anggota diperkirakan sebesar 490 juta rupiah.

Selain itu, anggaran tahunan untuk pengadaan baju anggota DPRD, sesuai dengan PP No. 18 Tahun 2017 Pasal 9 tentang kesejahteraan anggota DPRD, adalah sekitar Rp 400 juta untuk 35 anggota, kata Jamaluddin pada Kamis (15/08/2024).

Pengadaan baju anggota DPRD tersebut merupakan bagian dari anggaran tahunan yang diatur oleh peraturan pemerintah mengenai kesejahteraan anggota DPRD.

Jamaluddin juga menginformasikan bahwa SK pemberhentian dan pelantikan anggota DPRD Takalar telah diajukan ke Gubernur Sulsel oleh Pj Bupati Takalar sekitar satu minggu yang lalu. Saat ini, DPRD Takalar telah siap menyambut pelantikan tersebut. (Tiro)

  • Bagikan