Pj Gubernur Prof Zudan Silaturahmi dengan Fajar Group, Tekankan Pentingnya Peran Media dalam Membangun Sulsel

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh silaturahmi dengan Fajar Group di Gedung Graha Pena Makassar, Rabu sore, (14/8/2024)

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh silaturahmi dengan Fajar Group di Gedung Graha Pena Makassar, Rabu sore, (14/8/2024).

Prof Zudan didampingi oleh Sekda Sulsel, Jufri Rahman yang baru saja dilantik, Sekretaris Dinas Kominfo Sulsel, Sultan Rakib, Kabid Humas Diskominfo Makassar, Fitra hingga Kabag Protokol.

Mereka disambut oleh jajaran Direksi dan Komisaris seperti Komisaris Utama Fajar Group Agus Salim Alwi Hamu, Direktur Harian Fajar Faisal Palapa, Direktur Fajar.co.id Arsyad Hakim, dan Direktur Rakyat Sulsel Daswar.

Agus Salim menyampaikan kebanggaannya telah dikunjungi oleh orang nomor satu Sulsel tersebut. Dia mengaku telah menunggu momen ini sejak lama.

“Suatu kebanggaan buat kami, Fajar grup karena 01 nya datang ke kami. Sebenarnya ditunggu saat dilantik, tapi dimaklumi jika beliau sangat sibuk,” kata Agus Salim.

Dikatakan, walaupun Fajar sekarang ada gempuran digitalisasi, tapi itu tidak menurunkan semangat jurnalistik. Saat ini, Harian Fajar memiliki perusahaan online tersendiri yakni Fajar.co.id

Fajar Group terdiri dari 40-an perusahaan baik media maupun non media. Perusahaan media lainnya yang masuk Fajar Group seperti Berita Kota Makasar, Upeks, Palopo Pos, Radar Bone. Masing-masing perusahaan pun telah membuka biro di sejumlah provinsi lain di luar Sulsel.

Sedangkan Prof Zudan mengaku senang sekali bisa berkunjung di kantor media tertua di Sulsel ini. Di dalam pertemuan itu, Zudan mengajak untuk bersama-sama membangun Sulsel utamanya dalam mem-branding Sulawesi Selatan.

“Perlu sekali peran media untuk mempopulerkan misalnya lokasi wisata baru, terus diberitakan. Maka tumbuh lah lokasi wisata baru. Institusi branding banyak sekali,” ungkap Mantan Pj Gubernur Sulbar ini.

Lebih lanjut dia menekankan pentingnya membangun good government. (fajar online)

  • Bagikan