Apresiasi Kejuaraan Nasional Tenis Piala Gubernur Sulsel, Prof JJ Harap Lahirkan Atlet Berprestasi

  • Bagikan
Ketua Pelti (Persatuan Tenis Indonesia) Sulsel, Prof. Dr. Jamaluddin Jompa mengapresiasi Kejuaraan Nasional Tenis Piala Gubernur Sulsel oleh PELTI Sulsel, di Lapangan Tenis Karebosi, Jl Kajolalido, Jumat, 16 Agustus 2024.

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Ketua Pelti (Persatuan Tenis Indonesia) Sulsel, Prof. Dr. Jamaluddin Jompa mengapresiasi Kejuaraan Nasional Tenis Piala Gubernur Sulsel oleh PELTI Sulsel, di Lapangan Tenis Karebosi, Jl Kajolalido, Jumat, 16 Agustus 2024.

“Kami mengapresiasi. Ini kejuaraan tenis nasional, peserta dari perwakilan seluruh Provinsi di Indonesia,” ucapnya.

Lebih lanjut Rektor Unhas itu menuturkan kegiata kejuaraan ini banyak kategori. Mulai lomba tingkat senior, junior. Ajang tersebut tujuanya membangkitkatkan semangat telenta muda dimiliki atlet di Sulsel. 

“Kita harapkan atlet kedepan mengharumkan nama bangsa dan daerah membawa prestasi di tingkat internasional,” jelasnya.

Ditambahkan, kegiatan ini juga memberikan kesempatan pada telenta muda terus mengasa diri di bidang olahraga dan bakat yang dimiliki generasi muda.

“Tentu, kejuaraan perebut piala Gubernur untuk menjadi cikal-bakal melahirkan atlet muda berbakat nantinya,” tukasnya.

Pada sekempatan ini, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan dirinya berjanji menggelar Tenis Wali Kota Cup 2025, tahun depan.

“Nanti kita buat wali kota cup tahun depan. Kita buat antar kecamatan,” kata Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan Pomanto usai menghadiri pembukaan Kejuaraan Nasional Tenis Piala Gubernur Sulsel oleh PELTI Sulsel.

Pada kesempatan yang sama dan di hadapan Pj Gubernur Sulsel, dia secara langsung meminta Plt Dispora Kota Makassar untuk mengganggarkan event level kota ini.

Bukan tanpa alasan, Danny bilang, energi anak muda di Sulsel perlu disalurkan sehingga olahraga menjadi saran penyalurannya.

Itu lantaran makanan khas Sulsel juga Makassar memiliki banyak protein. Jadi besarnya energi itu mesti disalurkan salah satunya melalui olahraga Tenis.

“Insyaallah kita buat ini berjenjang, antar kecamatan,” ucapnya.

Di samping itu, wali kota dua periode ini berterimakasih kepada PELTI karena memanfaatkan Karebosi dengan baik.

“Sebagai olahragawan dan pengurus olahraga kami sangat respect bahwa fasilitas kota dimanfaatkan dengan baik untuk menyalurkan bakat anak-anak muda,” ujar Danny.

Wali kota berlatar belakang pendidikan arsitektur ini juga memastikan tahun depan lapangan indoor untuk Tenis sudah ada. (Yad)

  • Bagikan

Exit mobile version