Personel Brimob Arak Bendera Merah Putih Panjang 79 Meter di Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menggelar kirab bendera Merah Putih dengan berjalan kaki, Jumat sore, 16 Agustus 2024.

Kirab bendera ini dimulai dari Markas Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dan berakhir di Lapangan Andi Makkasau. Di mana tempat tersebut akan digelar upacara detik-detik Proklamsi memperingati HUT ke-79 RI tingkat kota Parepare.

Ratusan personel Brimob dengan seragam kebanggaan mereka, membawa bendera merah putih sepanjang rute kirab, mengundang antusiasme warga yang berjejer di sepanjang jalan untuk menyaksikan momen patriotik itu. Bendera Merah Putih yang diarak itu, dengan panjang 79 meter.

Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli mengatakan, dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Jajaran Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel melaksanakan Kirab Bendera Merah Putih dengan berjalan kaki dari Markas Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, dan berakhir di alun-alun kota, Lapangan Andi Makkasau.

“Dengan menempuh jarak 8 kilometer pergi dan kembali, itu mengandung makna bahwa di bulan Agustus hari kemerdekaan Republik Indonesia, kemudian dalam perjalan bendera merah putih di kawal 17 personel menandakan angka tanggal 17 dan membawa bendera Merah Putih dengan panjang 79 meter dengan mengandung makna hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 tahun 2024,” kata Kompol Ramli.

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang akan digelar oleh Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menyambut HUT ke-79 RI.

Dengan semangat yang tinggi, seluruh personel Brimob dan masyarakat Parepare berkomitmen untuk menjaga dan melanjutkan nilai-nilai perjuangan para pendahulu. (*)

  • Bagikan