Tinjau Lokasi TMMD Tator Tim Wasev Mabes Apresiasi Kinerja Satgas

  • Bagikan
Ketua tim pengawasan dan evaluasi (Wasev) dari Mabes TNI AD saat membagikan sembako kepada warga Tapparan

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Tim pengawasan dan evaluasi (Wasev) dari Mabes TNI AD (Tentara Nasional Indonesia Angkata Darat), dalam kunjungan ke lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Tana Toraja (Tator) yang di pusatkan di Kelurahan Tapparan, Kecamatan Rantetayo, Kabupaten Tana Toraja, mengapresiasi kinerja Satgas TMMD yang ada.

Tim Wasev yang dipimpin, Kolonel Inf Marthen Pasunda, didampingi Letkol Arm Micha Arruan, Waaster Kasdam XIV/Hsn, Letkol Arm Gatot Awan Febrianto, Kasi Ter Kasrem 141 Kasi Ter Kasrem 141, Letkol Inf Rahmat, beserta Dansatgas dan seluruh Perwira yang terlibat TMMD, Perwakilan Forkopimda dan para unsur aparatur pemerintahan Kecamatan Rantetayo.

Ketua Tim Wasev, Kolonel Inf Marthen Pasunda, saat meninjau semua lokasi sasaran fisik mengapresiasi kinerja tim satgas TMMD yang dalam pengerjaannya, selain cepat namun hasilnya juga rapi. Disamping itu diirnya juga menghimbau kepada Dansatgas agar warga di sekitar kegiatan diajak untuk bergotong royong dalam pelaksanaan TMMD, dengan harapan mereka juga merasakan proses apa yang mereka bangun.

Sementara itu, Dansatgas TMMD yang merupakan Dandim 1414 Tator, Letkol Arm Bani K. Sepang dalam kesempatan itu memaparkan terkait kegiatan TMMD, perkembangan kegiatan fisik dan non fisik yang telah dikerjakan hingga saat ini.

Dirinya menjelaskan bahwa pelaksanaan TMMD tahun ini meliputi pengerjaan fisik berupa pembangunan RTLH, rabat beton jalan, pembuatan MCK (Mandi Cuci dan Kakus), pengerjaan talud, pembuatan pompa hidram, dan pembuatan sumur bor serta pelaksanaan kegiatan Non Fisik berupa penyuluhan dalam upaya bela negara.

Dalam kunjungan tersebut tim Wasev di dampingi Dandim, melanjutkan kegiatan dengan melakukan peninjauan lokasi pelaksanaan TMMD dengan pengecekan pembangunan rabat beton sepanjang 722 meter, pengerjaan talud, dan MCK. Disamping itu juga melaksanakan penanaman pohon serta memberikan bantuan sembako gratis kepada warga yang membutuhkan di desa Tapparan. (Cherly)

  • Bagikan