Camat Rappocini Bersama Ketua TP PKK dan Lurah Hadiri Upacara HUT RI Ke- 79

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Camat Rappocini M. Aminuddin, S.Sos., M.AP bersama Ketua TP PKK Kecamatan Rappocini A. Faradillah dan Para Lurah se-Kecamatan Rappocini menghadiri upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke- 79 tahun di Anjungan City Of Makassar. Sabtu (17/08/2024).

Bertindak selaku Inspektur upacara Walikota Makassar Ir. H. Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto dan dihadiri oleh jajaran Pemerintah Kota Makassar, Anggota Legislatif, Forkopimda, pemimpin perusahaan baik swasta maupun perusda dan organisasi kemasyarakatan, organisasi pemuda serta tamu khusus lainnya dengan mengenakan pakaian adat nusantara.

Peringatan HUT RI ke-79 secara nasional mengusung tema “Nusantara Baru Indonesia Maju” mensiratkan harapan dan impian bangsa Indonesia untuk terus melangkah maju menuju masa depan yang lebih cerah.

Dalam sambutannya, Danny Pomanto mengatakan berdasarkan tema HUT RI ke-79 nasional, Pemkot Makassar melaksanakan upacara dengan tema “Bersatu Untuk Semua”.

“Dengan tema tersebut maka pemerintah kota Makassar juga memperingati moment bersejarah ini dengan tema bersatu untuk semua,” ujarnya.

“Mari bersatu menanggalkan perbedaan dengan semangat persatuan 79 tahun Indonesia dan berkolaborasi secara Inklusif untuk menciptakan kota Makassar yang harmonis, maju, adil dan makmur” Tambahnya.

Upacara ini dilanjutkan dengan pembentangan 79 bendera dengan total 7.900 meter dari kapal tradisional Pinisi Adama dan Tungguma. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version