Hyundai Gowa Jadi Dealer Penyedia 21 Ambulans Pilihan Dinkes Makassar

  • Bagikan
Seremoni Penyerahan Kunci 21 unit Stargazer untuk pengadaan Ambulance Dinkes kota Makassar

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Hyundai Gowa menjadi satu-satunya dealer kendaraan roda empat yang dipilih Dinas Kesehatan Kota Makassar sebagai penyedia ambulans.

Sebanyak 21 unit Stargazer tipe Prime EPB (Electric Parking Brake) dipilih sebagai ambulans emergensi yang akan melayani 1,5 juta penduduk kota Makassar.

“Suatu kebanggaan bagi kami bisa menjadi bagian dari penyedia mobilitas Dinas Kesehatan Kota Makassar. Kami berharap Hyundai Gowa selalu menjadi pilihan utama dalam memenuhi kebutuhan pelanggan, baik sejak pembelian mobil sampai perawatannya untuk memastikan kenyamanan dan keamanan berkendara,” ujar Kepala Cabang Hyundai Gowa Jalan Urip Sumoharjo, Imelda Aras, dalam ceremony penyediaan ambulans sekaligus penyerahan kunci secara simbolis yang bersamaan dengan hari kemerdekaan Indonesia, Sabtu (17/8/2024).

Lanjut Imelda, unit Stargazer didukung juga layanan berkonsep 3S yakni Sales, Service, dan Spare Part sehingga tidak perlu khawatir jika ada kendala saat menggunakan unit Hyundai.

“Sesuai dengan komitmen Hyundai Gowa, cabang Hyundai Urip Sumoharjo memberi kenyamanan dan kemudahan kepada pelanggan dengan menghadirkan Layanan Bengkel Resmi dan Suku Cadang Hyundai di Makassar. Bengkel resmi Hyundai Urip Sumoharjo tentunya menggunakan standar Hyundai Indonesia dan dikelola secara profesional dengan teknisi-teknisi terlatih dan bersertifikasi, jadi tidak perlu diragukan lagi,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar dr. Nursaidah Sirajuddin mengatakan pengadaan 21 ambulans ini berasal dari pendanaan pusat.

“Alhamdulillah kami didukung oleh pemerintah pusat. Awalnya ada tiga penyedia kendaraan yang datang kepada kami dan Dinas Kesehatan Kota Makassar menganggarkan 21 unit ambulans. Dari tiga dealer yang ada, kami melakukan simulasi mengenai bagaimana memberikan layanan kesehatan dan pertolongan di dalam mobil. Kami mendapati hanya unit Hyundai yang, jika melakukan pelayanan di dalam mobil, tidak sampai ke langit-langit mobil. Itu yang menyebabkan kami memilih mobil Hyundai,” ungkapnya.

  • Bagikan

Exit mobile version