Kapolres Takalar Jadi Inspektur Upacara Pengibaran Bendera Dirgahayu RI Ke-79 Tahun 2024

  • Bagikan
Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si secara langsung menjadi Inspektur Upacara (Irup) pengibaran bendera merah putih dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 Tahun 2024 di Mapolres Takalar, Jalan H.M. Manjarungi No. 1 Takalar, Sabtu (17/08/2024).

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si secara langsung menjadi Inspektur Upacara (Irup) pengibaran bendera merah putih dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 Tahun 2024 di Mapolres Takalar, Jalan H.M. Manjarungi No. 1 Takalar, Sabtu (17/08/2024).

Kegiatan upacara dihadiri oleh para PJU Polres Takalar, para Perwira, Bintara, dan ASN Polres Takalar. Bertindak sebagai Perwira Upacara Kasat Lantas AKP H. Sukri Liwang, S.Sos., MH. Komandan Upacara IPTU Muh. Hatta, serta penggerek bendera Brigpol Riswan Hidayat, Brigpol Akbar Saputra, dan Brigpol Ilham Ismail. Bertindak sebagai pembaca naskah UUD 1945 adalah Bripda Eky Febryanto.

Mengawali amanatnya, Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, karena atas rahmat dan hidayah-Nya, seluruh personil Polres Takalar masih diberikan kekuatan dan kesempatan untuk mengikuti upacara peringatan HUT RI ke-79 yang dilaksanakan pagi ini.

Lanjut kata Kapolres, selain untuk mengenang pengorbanan para pahlawan bangsa dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, upacara ini juga merupakan momentum penting bagi kita semua untuk senantiasa menggelorakan semangat kejuangan dalam mengisi kemerdekaan melalui kerja nyata pada bidang pengabdian kita selaku insan Bhayangkara Polri.

“Indonesia adalah negara yang besar, dengan tingkat populasi penduduk yang tinggi, sumber daya alam yang melimpah, serta wilayah yang terbentang luas dari Sabang sampai Merauke. Ketiganya merupakan modal kuat bagi bangsa kita untuk menjadi negara yang dominan. Guna mewujudkan Indonesia menjadi negara yang dominan ini, tugas dan tanggung jawab Polri selaku pemelihara keamanan dalam negeri memberikan kontribusi yang sangat besar dalam mengawal berbagai program pembangunan nasional,” tutur Kapolres.

“Realitas ini mendorong Polri untuk senantiasa meningkatkan profesionalismenya dalam menghadapi dinamika tantangan tugas yang semakin tinggi. Terlebih lagi dengan perkembangan globalisasi pada era demokrasi saat ini, Polri semakin dituntut untuk terus meningkatkan eksistensinya untuk meraih kepercayaan masyarakat,” tambah AKBP Gotam Hidayat.

“Selaku pimpinan, saya berharap kondisi ini tidak lantas menjadikan kita berpuas diri. Keberhasilan ini patut kita syukuri bersama, dengan senantiasa meningkatkan semangat bekerja dan berprestasi untuk terus mengharumkan nama baik Polri. Oleh karena itu, saya mengimbau kepada seluruh personil Polres Takalar untuk terus meningkatkan profesionalisme dalam bekerja dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab yang tinggi,” pungkas Kapolres mengakhiri amanatnya. (Tiro)

  • Bagikan