Kapolres Tator Apresiasi Personil, Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih

  • Bagikan
Sejumlah personil Polres Tator yang terlibat dalam upacara peringatan HUT RI ke-79 di Saluputti.

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Toraja (Tator) di Lapangan Saluputti, Kecamatan Saluputti, Tator, pada Sabtu, 17 Agustus 2024, pengibaran bendera Merah Putih berhasil dilakukan oleh paskibraka yang terdiri dari personil Polres dan sejumlah siswa-siswi terpilih dari berbagai SMA/SMK di Tator.

Dalam upacara tersebut, sejumlah personil Polres yang terlibat tidak hanya sebagai paskibra, melainkan juga sebagai Dankin Paskibra, Wakapolsek Saluputti Ipda Daud Beny Nasang, pengapit barisan pada pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih Bripda Dedi Anggara Ramadhan dan Bripda Marthin Steven Sondong, serta pelatih Briptu Sakti Russen dan Briptu Baso Aswin Akbar. Selain itu, sebagai Komandan Upacara adalah Kasi Propam AKP Muh. Aksan Suwardi, Perwira Upacara Kasat Samapta AKP Alwi Kasat, Komandan Pleton Kanit Regident Ipda Tommy Dee dan Kanit SPKT Ipda Sabri, serta satu pleton personil Polres Tator.

Kapolres Tator AKBP Malpa Malacoppo, saat ditemui media di sela-sela upacara, menyampaikan apresiasi kepada personilnya yang terlibat dalam upacara pengibaran bendera Merah Putih pada HUT RI di Saluputti. “Saya mengapresiasi tim paskibraka yang telah sukses mengibarkan bendera Merah Putih, termasuk pelatih dan pendamping dari personil Polres Tator, Kodim 1414/Tator, pemerintah daerah, dan siswa-siswi yang tergabung di dalamnya,” ujar Malpa.

Malpa juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam upacara pengibaran, sehingga acara dapat berjalan penuh khidmat, aman, dan lancar tanpa kendala. “Upacara ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia dan mengingatkan kembali kepada seluruh peserta tentang nilai-nilai perjuangan dan patriotisme,” kata Malpa.

Dirinya menambahkan bahwa dengan semangat juang yang diwariskan oleh para pahlawan, Polres Tana Toraja berkomitmen untuk terus melangkah maju, memberikan yang terbaik demi tercapainya cita-cita kemerdekaan dan membangun masa depan yang lebih baik untuk bangsa dan negara.

Upacara tersebut dihadiri oleh Inspektur Upacara Bupati Tator Theofilus Allorerung, Kapolres Tator, Dandim 1414/Tator, Ketua DPRD, Kajari, Ketua PN, Wakil Bupati, kepala OPD, tokoh masyarakat, serta disaksikan oleh masyarakat sekitar. (Cherly).

  • Bagikan