Pemkab Torut Sukses Gelar Upacara HUT RI ke-79, Begini Harapan Bupati Yohanes Bassang

  • Bagikan
Suasana upacara peringatan HUT RI ke-79 tahun yang digelar pemkab Torut di Lapangan Bakti Rantepao, Sabtu, 17 Agustus 2024.

TORAJA UTARA, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Toraja Utara (Torut) sukses menggelar upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 di Lapangan Bakti Rantepao, Torut, Sabtu, 17 Agustus 2024.

Bupati Torut, Yohanes Bassang, bertindak sebagai inspektur upacara, dengan Kapten Inf. Agustinus sebagai komandan upacara. Sertu Piet Hein Tioko bertindak sebagai pimpinan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Upacara peringatan HUT RI ke-79 ini dihadiri oleh seluruh jajaran Pemkab Torut, para stakeholder di Torut, siswa-siswi, dan masyarakat yang mengikuti upacara pengibaran bendera dengan khidmat.

Bupati Torut, Yohanes Bassang, yang akrab disapa Ombas, menyampaikan rasa syukur karena upacara dapat berjalan dengan aman dan lancar. Ia juga mengungkapkan kebanggaannya karena bisa merayakan peringatan HUT RI ke-79.

Ombas mengatakan bahwa momen pengibaran bendera Merah Putih ini memiliki pesan moral yang mendalam bagi para penerus bangsa, yang memiliki tanggung jawab moral untuk melanjutkan pembangunan bangsa.

“Kita harus bangga dengan apa yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu kita, dan itu menjadi kewajiban kita sebagai generasi penerus untuk melanjutkan pembangunan bangsa dan negara kita,” ujar Ombas.

Ia berharap di usia ke-79 tahun ini, seluruh masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Torut, serta semua elemen, dapat bersama-sama lebih bersemangat dalam mengisi kemerdekaan melalui pembangunan di daerah ini.

Dalam upacara tersebut, Oxcel Syalom Lesawengan, siswa SMA Lentera Harapan Toraja, bertindak sebagai pembawa baki. Sementara pengibar bendera adalah Alfredo Linggi Salurante, siswa SMA Kristen Barana, Hady Try Bintang Haiya, siswa SMAN 2 Torut, dan Sondana Buntu Lipa’, siswa SMAN 1 Torut. (Cherly)

  • Bagikan

Exit mobile version