Pimpin Apel Besar Pramuka, Wabup Torut Ajak Tanamkan Jiwa Pancasila

  • Bagikan
Wabup Torut, Frederik Victor Palimbong saat pimpin upacara apel besar pramuka.

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Pemerintah kabupaten Toraja Utara (Torut), melalui dinas Pemuda dan Olaraga gelar Apel Besar Pramuka dalam rangka peringatan hari Pramuka nasional ke-63 tahun, yang digelar di Lapangan Bakti Rantepao, 19 Agustus 2024. Dengan tema “Pramuka Berjiwa Pancasila menjaga NKRI”.

Yang bertindak sebagai pembina upacara, Wakil Bupati Torut, Frederik Victor Palimbong, sebagai pemimpin upacara, siswa SMP 2 Rantepao, Agata Jessica Juki yang juga merupakan mantan peserta Jamnas 2022. Upacara dihadiri unsur forkopimda, kepala OPD serta ratusan siswa pramuka perwakilan kecamatan se-Torut.

Wakil bupati Torut, Frederik Victor Palimbong atau yang akrab disapa Bang Dedy mengajak semua yang ada untuk bersama-sama menjaga NKRI dan selalu menanamkan jiwa Pancasila kepada anak-anak menuju Indonesia Emas.

Dirinya berharap kepada semua jajaram untuk terus mendidik anak-anak, dengan terus membangun karakter mereka, memberikan ketrampilan kepada mereka, karena gerakan pramuka harus menjadi salah satu pilar utama menuju Indonesia emas.

“Saya mengajak kita semua untuk terus semangat, mendidik melatih, meningkatkan ketrampilan mereka. Dan berharap mereka memiliki aklak yang baik, mereka bisa memenuhi janji pramuka yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan menjalankan dasadarma,” harap Dedy yang juga merupakan ketua Pramuka Torut.

Dalam kegiatan tersebut wabup Torut menyerahkan plakat Pertikara Nasional IV tahun 2022, plakat Peransaka Nasional dan juga penampilan antrasi pramuka dari beberapa sekolah. (Cherly)

  • Bagikan

Exit mobile version