Pj Gubernur Sulbar Bahtiar dan Keluarga Hadir Kenakan Baju Adat Kalumpang di Ucapan HUT RI Ke-79

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin bersama keluarga gunakan Baju Adat Kalumpang di Upacara HUT RI Ke-79. (Foto: Sudirman/Rakyatsulsel)

MAMUJU, BACAPESAN.COM — Penjabat (PJ) Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Bahtiar Baharuddin bersama Pj Ketua TP-PKK PKK Sulbar Sofha Marwah Bahtiar dan kedua anaknya hadir mengenakan baju adat Kalumpang di Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 79 di Anjungan Pantai Manakarra, Sabtu (17/8/24).

Pj Gubernur Sulbar bertindak sebagai inspektur upacara memimpin jalannya upacara, tampil mencolok dengan mengenakan baju adat Kalumpang berwana merah itu.

Bahtiar Baharuddin mengaku sangat bangga telah mengenakan baju adat Kalumpang sebagai salah satu ikon di provinsi Sulbar.

“Saya sangat bangga bisa gunakan Baju adat Kalumpang, ini baju merupakan ikon kita, makanya saya pakai ini memang khas,”ujarannya.

Kata Bahtiar, pelaksanaan upacara tahun 2024 menjadi istimewa bagi Sulbar, sebab untuk pertama kalinya digelar di tempat yang lebih terbuka, di Anjungan Pantai Manakarra. Kedua, bertepatan dengan resminya IKN, dan Sulbar sebagai provinsi yang dekat dengan IKN. (Sudirman)

  • Bagikan

Exit mobile version