Pj Sekda Gowa Jadi Irup Upacara HUT Ke-79 Republik Indonesia

  • Bagikan
Abdul Karim Dania

Selanjutnya kinerja Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan juga dapat diukur dari capaian pengendalian inflasi pada triwulan I tahun 2024 di angka 2,03% poin yang menempatkan Sulawesi Selatan terbaik lima secara nasional. 

“Pada triwulan II tahun 2024 angka capaian pengendalian inflasi Sulawesi Selatan mampu mencapai angka 1,74%, sehingga berhasil menempatkan provinsi yang kita cintai ini sebagai terbaik kedua secara nasional dalam pengendalian inflasi dan satu-satunya di zona Sulawesi. 

Selain itu, untuk capaian perekonomian juga diikuti dengan peningkatan kualitas pembangunan manusia yang tumbuh rata-rata 0,69% per tahun. Peningkatan terjadi di semua dimensi baik umur panjang dan hidup sehat, pengetahuan, dan terutama standar hidup layak. 

“Berdasarkan data BPS Februari 2024 persentase angka pengangguran Sulawesi Selatan turun menjadi 4,90% dibanding Februari 2023 yang berada di angka 5,26%. Sementara jumlah penduduk miskin di Sulawesi Selatan pada Maret 2024 sebesar 736,408 ribu orang menurun sebesar 52,4 ribu jiwa jika dibandingkan dengan kondisi Maret 2023,” ungkapnya.

Upacara ini diikuti seluruh jajaran ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa. (*)

  • Bagikan