Pj Sekda Gowa Jadi Irup Upacara HUT Ke-79 Republik Indonesia

  • Bagikan
Abdul Karim Dania

GOWA, BACAPESAN.COM – Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Abdul Karim Dania menjadi inspektur upacara HUT Ke-79 Republik Indonesia (RI)  lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Zona A, Syekh Yusuf Discovery, Sabtu (17/8).

Dalam sambutan seragam Pj Gubernur Sulsel, Abdul Karim mengatakan bahwa Peringatan Kemerdekaan Ke-79 RI yang mengusung tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju” merupakan seruan optimis untuk percepatan dan inovasi pembangunan di segala bidang.

“Kita memiliki tugas bersama dalam mewujudkan pembangunan nasional dan Sulawesi Selatan melalui program-program untuk mewujudkan terwujudnya Indonesia Maju,” ucapnya

Olehnya itu, Provinsi Sulawesi Selatan berfokus pada program strategis berdasar pada program prioritas nasional yaitu pengendalian inflasi, pengentasan kemiskinan ekstrim, stunting, peningkatan produktivitas dan ketahanan pangan, peningkatan pelayanan publik, reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan, sukses penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024.

“Saat ini capaian pembangunan Sulawesi Selatan selama kurun waktu 2005 hingga 2023 telah menunjukkan hasil yang semakin membaik, namun masih perlu kita lanjutkan pada pembangunan daerah periode 20 tahun ke depan yang dituangkan dalam dokumen RPJPD Provinsi Sulawesi Selatan 2025-2045 yang memiliki visi Sulawesi Selatan mandiri, maju dan berkelanjutan,” sebutnya.

Sementara, untuk pembangunan di provinsi Sulawesi Selatan saat ini, dilakukan dengan memperhatikan integrasi, sinkronisasi, sinergi dan berkelanjutan serta berupaya untuk mengoptimalkan sumber daya secara efisien, efektif, berkeadilan dan berkelanjutan. 

“Hal ini kami rumuskan melalui program strategis yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memperkuat ekonomi daerah, serta meningkatkan kualitas pelayanan publik. Sebagai gambaran capaian pembangunan saat ini, ditunjukkan dengan ekonomi yang tumbuh positif pada triwulan I tahun 2024 sebesar 4,82% dan terus meningkat di triwulan II tahun 2024 sebesar 4,98%,” jelasnya.

  • Bagikan

Exit mobile version