Kapolres Tator Gercep Turunkan Personel Cegah Tawuran Dua Kelompok Remaja Rantetayo

  • Bagikan
Tampak orang tua, pihak sekolah, camat dan anak yang diduga akan tawuran saat dpertemukan di ruang Reskrim Mapolres.

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Guna mencegah terjadinya tawuran antara dua kelompok remaja yang ada di Kecamatan Rantetayo, Kabupaten Tana Toraja (Tator), Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo, bergerak cepat (Gercep) menurunkan personel Polres Tator untuk membantu jajaran Polsek Saluputti setelah menerima laporan dari masyarakat terkait potensi tawuran antar pemuda pada Senin malam, 19 Agustus 2024.

Setibanya di TKP (Tempat Kejadian Perkara), personel Polres bersama Polsek Saluputti mendapati sekelompok remaja sebanyak enam orang, yang kemudian langsung diamankan ke Mapolres Tator.

“Atas keterangan keenamnya, mereka mengakui akan melakukan aksi tawuran,” jelas Malpa saat dikonfirmasi media pada Selasa, 20 Agustus 2024.

Malpa menjelaskan bahwa setelah itu dilakukan langkah penanganan dengan mempertemukan kedua kelompok tersebut untuk menemukan akar permasalahannya. Kedua kelompok dipertemukan di ruangan Satuan Reskrim Polres Tana Toraja dengan menghadirkan Camat Rantetayo, pihak sekolah, serta keluarga atau orang tua masing-masing. Di hadapan Kepolisian, pemerintah, pihak sekolah, dan orang tua, kedua kelompok remaja tersebut menyadari kesalahannya, sepakat berdamai, dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan mereka.

“Kedua belah pihak yang berselisih masih duduk di bangku sekolah. Polres Tana Toraja berupaya melibatkan orang tua dalam pengawasan langsung kepada anaknya serta melibatkan pihak sekolah agar mengetahui perkembangan perilaku anak didiknya,” terang Malpa.

Malpa berharap agar kejadian serupa tidak terulang kembali. Ia menekankan bahwa ini bukan hanya tanggung jawab Polri, tetapi juga semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat, untuk memberikan edukasi, bimbingan, dan pengawasan secara dini terhadap aktivitas anak sehari-hari. (Cherly)

  • Bagikan

Exit mobile version