Jokowi Instruksikan Menteri Baru Kerja Eksta Prioritas Reformasi Hukum dan Investasi IKN

  • Bagikan
Presiden Joko Widodo

JAKARTA, BACAPESAN.COM – Sehari setelah dilantik, Presiden Joko Widodo memanggil menteri dan kepala badan ke Istana Negara. Kemarin (20/8) Jokowi kembali menegaskan tugas apa yang harus dilaksanakan pembantu barunya itu.

Mulai pukul 11.00, Jokowi dijadwalkan bertemu menterinya. Diawali dari Menteri Hukum dan HAM Supratman Andi Agtas. Supratman menyatakan mendapat perintah untuk merampungkan beberapa usulan undang-undang yang sudah diajukan di DPR. ’’DIM-nya sudah masuk, surpresnya sudah dikirim atau belum,’’ ujar mantan ketua Baleg DPR itu.

Perintah lainnya adalah membereskan soal lapas dan memberikan atensi di bidang imigrasi. Dia berjanji mempelajari hal itu lebih dulu. Meskipun, waktunya tinggal dua bulan. Dia pun segera menggelar rapat untuk menindaklanjuti hal tersebut.

Yang selanjutnya datang adalah Menteri Investasi Rosan Roeslani. Sama dengan Supratman, dia juga diminta bekerja ekstra dua bulan ini. Ibu Kota Nusantara (IKN) jadi perhatian khusus.

’’Tidak ada target jumlah, tapi supaya investor asing ikut partisipasi ke dalam IKN,’’ bebernya. Rosan bahkan membeberkan niat pemerintah untuk penyesuaian dan perubahan aturan agar lebih leluasa bagi investor. ’’Saya yakin kalau aturan sudah jelas semua,’’ imbuhnya.

Seharusnya sebelum Rosan, ada jadwal pertemuan dengan Menteri ESDM Bahlil Lahadalia. Namun, Bahlil tidak diketahui apakah jadi datang dalam pertemuan itu atau tidak. (jawapos)

  • Bagikan