Progres RS Khusus OJK sudah 96 Persen

  • Bagikan
Rumah Sakit Khusus Otak, Jantung dan Kanker atau OJK.

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Persentase pengerjaan Rumah Sakit Khusus Otak, Jantung dan Kanker atau OJK sudah 96 persen. Rencananya akan dilakukan peresmian pada September 2024 mendatang oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu disampaikan oleh Direktur Fasilitas Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI, Aswan Usman saat dikonfirmasi Rakyat Sulsel, Rabu (21/8).

“Progres pengerjaannya sudah 95-96 persen, perkiraannya bisa selesai september nanti,” ungkapnya.

Persiapan pendukung fasilitas pendukung juga tengah digenjot, Penyelesaian pengerjaan jalan CPI akses Rumah Sakit Vertikal khusus Otak, Jantung dan Kanker (OJK) persentasenya mencapai 51 persen.

Kepala Bidang Preservasi Jalan Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sulawesi Selatan, Irawan Dermayasamin mengatakan pihaknya akan melakukan penggenjotan pengerjaan.

Hal itu, tentu tak lepas dari target untuk dapat segera digunakan sebelum peresmian rumah sakit yang bakal mengcover perawatan khusus otak, jantung dan kanker terbesar di Indonesia Timur itu.

“Jalan di Kawasan CPI itu sekarang mencapai progres 51 persen, In Syaa Allah selesai pekerjaan di bulan september dan kami upayakan percepatan untuk bisa difungsikan sebelum peresmian rumah sakit OJK,” tuturnya.

Ia memaparkan, panjang jalan yang akan dikerjakan itu sekira 500 meter dengan masing-masing jalur memiliki dua lajur.

“Jadi itu masing-masing jalur itu dua lajur dengan lebar masing-masing 7 meter,” paparnya.

  • Bagikan