RSUD Andi Makkasau Kota Parepare Ajak Warga Sukseskan PIN Polio Tahap 2

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – RSUD Andi Makkasau Kota Parepare mengajak warga untuk menyukseskan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tahap 2.

Ajakan ini disampaikan RSUD Andi Makkasau Kota Parepare melalui akun media sosial resminya, Kamis (22/8/2024).

Dokter Spesialis Anak RSUD Andi Makkasau dr Andi Rismawaty Darma dalam kampanye mengatakan, PIN Polio ditujukan untuk anak usia 0-7 tahun tanpa melihat status imunisasi Polio sebelumnya dan diberikan dalam bentuk tetes.

“Pemberian imunisasi Polio dapat dilakukan di fasilitas kesehatan, posyandu, Puskesmas terdekat. Polio tidak dapat diobati, namun dapat dicegah dengan imunisasi polio,” pesan Andi Rismawaty.

Andi Rismawaty mengemukakan, pemberian imunisasi pada PIN Polio sangat penting untuk mencegah virus polio yang dapat mengakibatkan kelumpuhan permanen, terutama pada anak-anak yang belum mendapatkan imunisasi polio lengkap.

“Dengan dukungan dan partisipasi masyarakat, diharapkan Pekan Imunisasi Nasional Polio 2024 dapat berjalan sukses dan menciptakan lingkungan yang lebih aman serta sehat bagi generasi mendatang. Mari kita bersama-sama mensukseskan program ini dan melindungi anak-anak kita dari ancaman polio,” ajak Andi Rismawaty.(*)

  • Bagikan