Kapolrestabes Makassar Mokhamad Ngajib Jalin Silaturahmi dan Cooling System Jelang Pilkada

  • Bagikan
Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Jelang Pilkada 2024, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib, melakukan silaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Manggala di Kantor Camat Manggala, Rabu (21/8/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Ngajib didampingi beberapa Pejabat Utama Polrestabes Makassar.

Masing-masing di antaranya Kabag Ops Polrestabes Makassar AKBP Darminto, Kasat Binmas Polrestabes Makassar AKBP Risman Sani, Kasi Propam Polrestabes Makassar Kompol Supriady Idrus, dan Kasi Humas Polrestabes Makassar AKP Wahiduddin.

Pada kegiatan tersebut, Ngajib mengungkapkan bahwa silaturahmi tersebut merupakan upaya menjaga kamtibmas Kota Makassar atau biasa disebut Cooling System

“Tujuan dari silaturahmi ini sebagai cooling system. Cooling system adalah untuk menyejukkan, menenangkan, mendinginkan situasi di tengah-tengah masyarakat selama pelaksanaan Pilkada 2024,” ujar Ngajib.

Buka hanya itu, Ngajib juga mengatakan bahwa saat Pilpres kemarin, masyarakat Kota Makassar bisa menjaga kerukunan dan kedamaian antar sesama meski adanya perbedaan.

“Pemilu kemarin Alhamdulillah masyarakat Kota Makassar sangat rukun dan damai meskipun ada perbedaan antara satu dengan yang lainnya,” sebutnya.

Ngajib berharap, Pilkada serentak 2024 bisa berjalan seperti Pilpres 2024 yang digelar pada 14 Februari 2024 kemarin.

“Ini tentunya tak lepas dari budaya Bugis-Makassar yang luar biasa, Sipakatau Sipakalebbi, Sipakainge” lanjutnya.

Lebih lanjut Ngajib berpesan kepada masyarakat Kota Makassar khususnya Kecamatan Manggala agar bisa menjaga Kamtibmas yang sudah terjaga dengan baik hingga saat ini.

“Semoga Kota Makassar selalu aman dan damai serta siapapun nanti yang terpilih menjadi Pemimpin di Kota Makassar, di Sulawesi Selatan, dapat mengemban tugas dan amanah dengan baik,” kuncinya.(fajar online)

  • Bagikan