Tampil Terbaik, Siswa SMP 2 Parepare Sapu Bersih Juara 1 Lomba Presenter dan Jurnalistik Tingkat SMP

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – UPTD SMP Negeri 2 Kota Parepare berhasil menyapu bersih Juara 1, 2, dan 3 pada semua cabang Lomba dalam ajang CERDAS yang digelar MOST UPT SMA Negeri 1 Parepare, Sabtu, 24 Agustus 2024.

Pada ajang Competition of Presenter and Journalist Smansa (CERDAS) mengusung tema “Membangun Potensi Muda dalam Berkarya dan Berkreasi di Dunia Jurnalistik”, siswa SMP 2 Parepare berhasil menyita perhatian Juri dengan penampilan terbaiknya di dunia jurnalistik.

Mamang, salah seorang Juri Lomba Presenter mengaku takjub akan penampilan para siswa sekolah penyandang ramah anak itu. “Saya tadi mengira yang tampil ini (siswa SMP 2 Parepare, red) adalah Presenter TV beneran. MasyaAllah aksinya sangat baik, komunikatif, dan bahkan mengalahkan anak-anak mahasiswa dalam ajang yang sama di tingkat nasional yang pernah saya saksikan,” papar Mamang, Jurnalis senior di Parepare ini.

Diketahui, SMP Negeri 2 Parepare mengirim tiga tim utusan dalam lomba Presenter. Salah satu tim pada lomba ini adalah pasangan Nur Avni (Ketua 2News) dan Nayla (Koordinator Presenter 2News). Sedangkan pada cabang Lomba Bullet Journal, sekolah yang dikenal dengan sebutan Spentwo ini mengirimkan 8 orang utusan.

“Untuk lomba baca berita atau Presenter, para Juri memilih tiga video terbaik untuk kami undang tampil di acara final hari ini. Tiga video terbaik itu adalah semua tim SMP 2 Parepare karena memang penampilannya sangat bagus sehingga semua juara direbut oleh SMP 2 Parepare,” ungkap Othman Amirullah, Ketua Panitia CERDAS UPT SMA Negeri 1 Parepare.

Pada lomba Bullet Journal, sekolah di bawah kepemimpinan Dra. Nasriah B., M.Pd., ini juga berhasil menyapu bersih torehan prestasi juara 1,2, dan 3.

Untuk diketahui, Ketua 2News Nur Avni yang berpasangan dengan Nayla meraih juara 1 pada lomba Presenter. (*)

  • Bagikan