Jelang Pendaftaran Paslon, Polres Tator Makin Gencar Patroli

  • Bagikan
Patroli Polres Tator

TATOR, BACAPESAN.COM – Menjelang pendaftaran Pasangan Calon (Paslon) bupati dan wakil bupati pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024, dimana masa pendaftaran sisa menghitung jam, yakni mulai 27 sampai 29 Agustus 2024.

Untuk itu dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dalam tahapan pendaftaran Paslon pada pilkada Tana Toraja (Tator), maka jajaran Polres Tator makin intensif atau gencar melakukan patroli. Dengan menyasar pada sejumlah tempat keramaian. Seperti, kantor KPU, Kantor Bawaslu, Kantor Pemerintahan dan objek vital lainnya.

Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo kepada media mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menekan munculnya potensi gangguan kamtibmas dan memastikan wilayah Tator tetap aman kondusif selama tahapan Pilkada.

“Kami berupaya untuk menjaga kondusifitas kamtibmas, memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Patroli ini juga sebagai wujud nyata kehadiran Polisi ditengah – Tengah masyarakat,” ungkap Malpa, Minggu (25/8).

Terpisah, Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Tator, AKBP Andarias mengatakan patroli ini digelar dalam rangka tahapan pengumuman pendaftaran Calon Kepala Daerah (cakada) yang dilaksanakan dari tanggal 24 sampa dengan 26 Agustus 2024 dengan melibatkan gabungan fungsi personil Polres Tator.

“Dalam pelaksanaan patroli yang dilaksanakan baik pagi maupun malam hari, kami lebih utamakan tindakan preventif dan berinteraksi langsung dengan masyarakat, harapannya agar Masyarakat turut berperan aktif dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Tana Toraja,” ujar Andarias.

Ia juga menambahkan dalam kegiatan tersebut disamping berpatroli pihaknya juga memberikan menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya terhadap informasi yang belum jelas kebenarannya (hoax) dan bijak dalam bermedia sosial.

“Sinergitas Polri-TNI, pemerintah, instansi terkait bersama Masyarakat adalah kunci utama untuk menciptakan situasi tetap kondusif. Kami berharap semuanya saling mendukung untuk terciptanya pilkada yang aman, tentram, senang dan gembira,” tutup Andarias. (Cherly)

  • Bagikan

Exit mobile version